Jadi Destinasi Syuting Perfilman, Kepri Tak Kalah dari Hollywood

loading...
Jadi Destinasi Syuting Perfilman, Kepri Tak Kalah dari Hollywood
Selain memiliki laut dan tempat belanja yang keren, Batam juga punya produksi perfilman yang tak kalah dengan Hollywood. Foto/Wilda Fajriah.
JAKARTA - Selain memiliki laut dan tempat belanja yang keren, Batam juga punya produksi perfilman yang tak kalah dengan Hollywood . Banyak artis mancanegara yang datang setiap harinya untuk syuting film. Tak heran jika Batam kerap dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman). Sebelum pandemi, terdapat sekitar 150 ribu wisman setiap bulannya ke Batam.

Selain memiliki destinasi pantai dan laut yang indah, banyak juga wisatawan mancanegara yang mengunjungi Batam untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Pastikan Protokol Kesehatan Pariwisata di Batam

"Banyak wisman dari Malaysia dan Singapura yang berbelanja kebutuhan sehari-hari pada saat weekend," kata Direktur Eksekutif Batam Tourism and Promotion Both Edi Sutrisno.



Baca juga : Kemenparekraf Gandeng Asprindo Kembangkan Desa Wisata

Tempat tersebut pun menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat memastikan sektor pariwisata di Batam menerapkan protokol kesehatan.

"Satu investasi yang menurut saya memiliki aspek menggerakkan ekonomi Batam dan Kepri yang sudah banyak bekerja sama dengan production house dari luar negeri, bahkan Amerika dan Inggris," kata Sandiaga Uno pada Jumat (22/1/2020).



Baca juga: Ini Tips Liburan Mewah Di Waktu yang Tepat Tanpa Menguras Tabungan

Terkait dengan banyak produksi perfilman mancanegara yang syuting di Batam, Sandiaga Uno mengatakan sudah diciptakan hampir 400 lapangan kerja dari lokasi pembuatan film tersebut. Mengingat industri perfilman ada di bawah naungan ekonomi kreatif, Sandiaga juga mengingatkan soal 3 aspek.

Baca juga: Kaya Wisata Laut, Batam Jadi Magnet Ratusan Ribu Wisatawan Mancanegara

"Pertama lakukan inovasi, kedua harus bisa adaptasi, kita harus terbiasa melakukan strategi bisnis di tengah pandemi. Terakhir adalah kolaborasi, jadi semua berkolaborasi untuk kesejahteraan Batam dan Kepri, dan Indonesia tentunya," pungkasnya.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top