Seperti Ari Wibowo, Sejumlah Artis Ini Mantap Pindah Agama

Sabtu, 23 Januari 2021 - 22:22 WIB
loading...
Seperti Ari Wibowo, Sejumlah Artis Ini Mantap Pindah Agama
Selain Ari Wibowo, terdapat juga beberapa artis serta selebritas yang berkarier di Tanah Air yang memutuskan pindah agama. / Foto: Instagram @ariwibowo_official
A A A
JAKARTA - Belum lama ini, aktor kenamaan Indonesia, Ari Wibowo berbagi pengalaman rohaninya ketika memeluk agama Kristen. Dalam tayangan video yang diunggah Daniel Mananta di channel YouTube Daniel Mananta Network, Ari Wibowo mengungkap perjalanan religinya hingga mantap memutuskan pindah agama.

Baca juga: Rasakan Pengalaman Religi Menyentuh di Gereja, Ari Wibowo Putuskan Pindah Agama

Selain aktor kelahiran Berlin, 26 Desember 1970 itu, terdapat juga beberapa artis serta selebritas yang berkarier di Tanah Air yang memutuskan pindah agama, dan rutin menjalankan kewajiban ibadahnya. Berikut sejumlah artis yang berpindah keyakinan sebagaimana dirangkum SINDOnews .

1. Deddy Corbuzier

Seperti Ari Wibowo, Sejumlah Artis Ini Mantap Pindah Agama


Presenter 44 tahun ini resmi masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing Gus Miftah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman di Masjid Al Mbejaji kompleks ponpes pada 21 Juni 2019.

Baca Juga: Ngerinya Durhaka Kepada Orang Tua, Dosa Besar yang Mengiringi Syirik

Menurut Deddy, mengucapkan dua kalimat syahadat merupakan awal perjalanannya mempelajari Islam. Agar lebih paham dan mengerti betul mengenai agama yang dibawa Nabi Muhammad ini, maka dia membutuhkan banyak bimbingan.

Laki-laki yang selalu tampil dengan kepala plontos ini mengaku akan terus belajar memahami tentang agama Islam, salah satunya dengan meminta nasihat dari Gus Miftah.

Baca juga: Deddy Corbuzier Putuskan Jadi Mualaf Bukan karena Wanita

2. DJ Katty Butterfly

Seperti Ari Wibowo, Sejumlah Artis Ini Mantap Pindah Agama


Disc jockey (DJ) wanita satu ini memang bukan asli Indonesia, dia berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Namun, namanya begitu dikenal luas di Tanah Air. Dia pun berkarier dan menghabiskan lebih banyak waktunya di Indonesia. DJ Katty memutuskan untuk memeluk agama Islam tepat di hari ulang tahunnya yang ke-32 pada 29 Oktober 2020.

Baca Juga: Mengejutkan, Toyota Jadi Mobil Paling Awet Digunakan Orang Amerika

Sebagaimana Deddy Corbuzier, DJ Katty mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Ustaz Agus Miftah atau yang lebih dikenal Gus Miftah. Ibu satu anak itu memutuskan memeluk Islam sebagai langkah membuka lembaran hidup baru yang bertepatan dengan hari kelahirannya.

Setelah menjadi mualaf, DJ Katty Butterfly makin giat memelajari Islam. Setelah terlihat belajar niat salat subuh, DJ yang kini telah berhijab itu mengaku sudah hafal Rukun Islam dan Rukun Iman, meski dia mengaku selama belajar agama terkendala bahasa.

Baca juga: DJ Katty Butterfly Makin Tekun Dalami Islam

3. Roger Danuarta

Seperti Ari Wibowo, Sejumlah Artis Ini Mantap Pindah Agama


Artis yang pernah menjadi idola di era 2000-an ini disebut-sebut memeluk agama Islam sejak 29 Oktober 2018. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru. Roger mengucapkan dua kalimat syahadat di kediaman mendiang Ustaz Insan Mokoginta.

Dalam prosesi menjadi seorang muslim tersebut, Roger terdengar mengikuti kalimat tauhid yang diucapkan sang ustaz. Dengan lancar, pria berdarah Tionghoa itu mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca Juga: Tesla Tuntut Media China karena Dianggap Pekerjakan Karyawan Seperti Penjajah

Kini, Roger tengah hidup bahagia bersama sang istri, Cut Meyriska. Kebahagian mereka semakin bertambah dengan kehadiran buah cinta mereka Shaquille Kaili Danuarta yang lahir pada 17 Juli 2020.

Baca juga: Roger Danuarta dan Cut Meyriska Bersyukur Dianugerahi Anak Pertama

4. Bella Saphira

Seperti Ari Wibowo, Sejumlah Artis Ini Mantap Pindah Agama


Artis yang namanya sangat populer di akhir 1980 dan 1990-an ini resmi menjadi mualaf dengan mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta pada 26 Juli 2013. Satu bulan setelah masuk Islam, tepatnya 30 Agustus 2013, Bella dinikahi Mayor Jenderal H. Agus Surya Bakti.

Model, penyanyi dan aktris kelahiran 6 Agustus 1973 itu mengaku jika keputusannya menjadi mualaf sempat mendapat pertentangan keras dari orang tua, keluarga besar, sahabat, komunitas gereja, hingga penggemar. "Saya yakin dengan pilihan ini. Saya yakin, akan menjalani semua ini hingga akhir," tegas Bella seperti dikutip dari Starpro Indonesia.

Baca juga: Sadar Belum Bisa Baca Al Quran, DJ Katty Butterfly Belajar Iqro

5. Marcella Simon

Seperti Ari Wibowo, Sejumlah Artis Ini Mantap Pindah Agama


Aktris FTV, Marcella Simon diketahui memeluk Islam sebagai agama barunya pada September 2019. Wanita 31 tahun itu membagikan kabar menjadi mualaf melalui unggahan foto dan video di Instagram miliknya. Dalam postingannya itu Marcella tampak mantap menjadi mualaf dan menutupi auratnya dengan hijab.

Dalam unggahannya, dia juga mengucapkan terima kasih pada Ustaz Adi Hidayat dan beberapa rekan artisnya. Di antaranya ada Cut Meyriska, Roger Danuarta, Dude Harlino, Dhini Aminarti, Dimas Seto, Teuku Wisnu, dan Vebby Palwinta.

Marcella Simon sendiri merupakan aktris layar kaca dan layar lebar yang aktif sejak 2010. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya adalah Mister Olga, Kita Nikah Yuk, Asisten Rumah Tangga, dan Asisten Rumah Tangga 2 yang tayang di RCTI. Sementara itu, film layar lebar yang pernah dibintanginya adalah Sweetheart (2010).

Baca juga: Marcella Simon Jadi Mualaf, Dhini Aminarti: Bismillah, Ya Sayang

6. Nathalie Holscher

Seperti Ari Wibowo, Sejumlah Artis Ini Mantap Pindah Agama


Wanita yang pernah berkarier sebagai penyanyi dan disc jockey (DJ) ini membagikan kisahnya menjadi mualaf di akun Instagramnya pada 22 September 2020. Komedian Sule pun memfasilitasi kediamannya untuk menjadi saksi bisu pengucapan dua kalimat syahadat Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher memutuskan menjadi mualaf, setelah tertarik mendalami Islam setahun belakangan --sebelum mengikrarkan dua kalimat syahadat. Keberadaan umat Muslim di lingkungan kerja Nathalie Holscher jadi salah satu pemicunya. Nathalie mengaku banyak belajar ilmu agama dari mereka.

Baca juga: Top10 Showbiz Update 23 Sept 2020, Nathalie Holscher Mualaf
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)