Perhatikan! Ini Manfaat dan Daftar Makanan yang Bikin Tidur Teratur dan Nyenyak

loading...
Perhatikan! Ini Manfaat dan Daftar Makanan yang Bikin Tidur Teratur dan Nyenyak
Manfaat tidur malam yang nyenyak dapat membuat otak tetap sehat, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan Anda. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Tidur dengan nyenyak dan teratur sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Manfaat tidur malam yang nyenyak dapat membuat otak Anda tetap sehat, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan Anda.

Selain itu, tidur berkualitas juga dapat membantu Anda membangun sikap positif tentang kehidupan, membuat kulit bersinar dan menurunkan risiko tekanan darah tinggi hingga masalah jantung.

Baca juga: Pesona Raja dan Pangeran Dangdut, Rhoma Irama dan Ridho Rhoma Kembali Menyapa Pemirsa di RTKR Banyuwangi

Menurut penelitian, ada hubungan antara konsumsi makanan dan kantuk, di mana Anda bisa menemukan makanan yang dapat membuat Anda cepat mengantuk. Dilansir Boldsky, Berikut beberapa makanan tersebut.



1. Almond
Almond mengandung magnesium yang dapat membantu mengatasi insomnia karena adanya sumber hormon melatonin, yang membantu mengatur jam internal Anda dan memberi sinyal pada tubuh untuk bersiap tidur.

2. Kenari
Kacang ini penuh kandungan melatonin dan memakannya secara teratur dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Kacang ini bisa dibuat camilan sebelum tidur dan menyebabkan tidur nyenyak.

3. Kiwi
Kandungan Antioksidan anti-inflamasi dalam buah kiwi, seperti vitamin C dan karotenoid, diyakini memiliki efek meningkatkan kualitas tidur. Makan kiwi setiap hari juga dikaitkan dengan peningkatan kualitas tidur Anda serta efisiensi tidur.



Baca juga: Natasha Willona Curhat ke Boy William Hidupnya Pernah Susah, Tinggal di Gubuk

4. Nasi Putih
Menurut penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition, seseorang yang makan nasi putih dalam makan malam akan lebih cepat tertidur.

5. Oatmeal
Oatmeal mungkin jadi menu sarapan favorit Anda. Oatmeal dapat meningkatkan kadar gula darah dan membuat Anda merasa sangat mengantuk. Selain itu Oat juga Kaya akan melatonin dan membuat Anda tertidur.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top