Sambut Valentine, Cadbury Luncurkan Kemasan Spesial Ungkapan Hati

Kamis, 28 Januari 2021 - 02:30 WIB
loading...
Sambut Valentine, Cadbury Luncurkan Kemasan Spesial Ungkapan Hati
Cadbury menginspirasi setiap orang untuk mengungkapkan kata-kata cinta kepada pasangan dengan meluncurkan kemasan spesial Ungkapan Hati. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ungkapan perasaan dengan kata-kata baik lisan maupun tulisan merupakan cara yang paling sederhana untuk menunjukkan rasa sayang. Namun, tidak semua orang dapat melakukannya dengan mudah.

Memahami hal tersebut dan bertepatan dengan momentum hari kasih sayang, brand cokelat Cadbury menginspirasi setiap orang untuk mengungkapkan kata-kata cinta yang tidak terucapkan kepada pasangan dengan meluncurkan kemasan spesial Ungkapan Hati.



Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia menjelaskan, peluncuran kemasan spesial ini merupakan bagian dari kampanye bertajuk Ungkapan Hati bekerja sama dengan Rumah Konsultasi Psikologi TigaGenerasi dan NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

“Cadbury menyadari bahwa tidak semua pasangan di Indonesia terbiasa mengungkapkan perasaan secara langsung, bahkan banyak juga yang masih merasa canggung atau gengsi. Oleh karena itu, hadirnya Cadbury dengan kemasan spesial ini diharapkan bisa menjadi opsi penerapan bahasa cinta guna memaknai pemberian dari hati untuk dijadikan hadiah Valentine kepada pasangan,” jelas Rachel saat jumpa pers, Rabu (27/1).

“Hal tersebut sejalan dengan hasil riset kolaborasi antara Cadbury dan Rumah Konsultasi Psikologi TigaGenerasi yang mengungkap, sebanyak 78% responden menyadari bahwa memastikan rasa sayang kepada pasangan sangatlah diperlukan. Namun, 63% responden merasa sulit untuk mengungkapkan perasaan. Bahkan, sebanyak 45% responden memilih tidak mengungkapkan isi hati kepada pasangan,” tambah Rachel.

Psikolog & Co-founder TigaGenerasi Saskhya Aulia Prima M.Psi mengatakan, baik dalam relasi romantis ataupun keluarga, ungkapan rasa sayang terhadap pasangan sangatlah penting dilakukan guna meningkatkan kualitas dan kepuasan hubungan. Selain itu, mengungkapkan perasaan juga sangat membantu meningkatkan rasa aman dan nyaman sehingga membantu mengurangi stres.

Terlebih pada saat pandemi seperti ini, ketika ruang gerak dan ekspresi menjadi sangat terbatas. Hanya saja dari segi cara penyampaiannya terdapat perbedaan, tergantung masing-masing individu.

“Beberapa alasan yang bisa membuat pasangan merasa malu atau gengsi dalam mengungkapkan perasaan, di antaranya rasa takut akan penolakan dan respon yang tidak sesuai harapan, berpikir bahwa pasangan bisa membaca pikiran, dan juga tidak terbiasa secara budaya untuk mengungkapkan rasa kasih sayang,” kata Saskhya.

Senada dengan pernyataan Saskhya, Marchella FP selaku penulis buku NKCTHI mengungkapkan, terkadang seseorang berpikir bahwa pasangan dapat membaca pikiran mereka. Padahal, tidak semua pasangan bisa memahaminya, kecuali diungkapkan secara jelas. Jadi, mengungkapkan perasaan sangatlah penting, dibandingkan memendamnya dalam hati.

“Rasa itu seperti tanaman, harus dirawat dan dijaga. Ketika belum menikah, mengungkapkan perasaan lewat kata-kata mungkin bisa lebih sering terjadi, karena kita masih pada tahap saling mengenal satu sama lain. Namun, saat sudah menikah, beberapa orang terkadang mulai merasa terbiasa dengan kehadiran pasangan, dan lupa bahwa pengakuan dengan kata-kata tetaplah dibutuhkan pasangan,” ungkap Marchella.



Pada kesempatan ini Cadbury sekaligus mengajak masyarakat memecahkan rekor MURI dengan kumpulan ungkapan hati terbanyak melalui sosial media, dengan cara mengikuti survey dan ikut serta mengungkapkan isi hati di Instagram @Cadburyid dan @NKCTHI hingga 8 Februari 2021.

“Melalui kegiatan ini Cadbury ingin mengajak masyarakat memaknai pemberian dari hati, sekaligus berharap agar setiap orang tidak ragu untuk mengungkapkan perasaan kepada pasangannya sehingga keharmonisan dalam hubungan dapat terwujud,” tutup Rachel.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)