Tips Nikita Willy Agar Tetap Khusyuk Beribadah di Rumah

Sabtu, 16 Mei 2020 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Tips Nikita Willy Agar Tetap Khusyuk Beribadah di Rumah


Nikita mengaku belum pernah khatam Al-Qur’an selama menjalani puasa Ramadan. Namun, rutinitas baca Al-Qur’an tidak pernah ditinggalkan. "Ramadan tahun lalu untuk membaca dua lembar Al-Qur’an saja butuh waktu lama. Ramadan kali ini aku bisa lebih banyak waktu untuk beribadah dan punya target untuk bisa khatam," ungkapnya.

Wanita kelahiran 29 Juni 1994 ini menekankan, pada saat sulit seperti ini seharusnya menjadi waktu yang tepat menanamkan kebaikan dan ibadah. Yang dahulu malas berdoa dan ibadah, sekarang harus banyak melakukannya.

Selama masa pandemi ini, Nikita merasakan ada bosan karena semua kegiatan dibatasi. Namun, harus diterima keadaan apa pun supaya tidak melawan kenyataan. Proses menerima keadaan dan kenyataan ini diyakini Nikita bisa menjadi penguat untuk mencapai keberhasilan.

"Sekarang ini jadi waktu kita untuk bersama memperbanyak beribadah. Jika dahulu sangat jarang melakukan salat berjamaah dan mengaji bersama, sekarang jadi waktu paling tepat untuk bisa berkumpul dan menambah pahala bersama keluarga," sebutnya. (Baca: Aminin Dukung Anak Muda Bisa Lebih Dekat dengan Agama)

Sambil terus bersabar dan mengikuti arahan pemerintah, Nikita pun berpesan, bahwa masyarakat harus bisa memanfaatkan waktu ini dengan hal yang lebih positif dan dekat dengan Tuhan yang Maha Esa. "Walau banyak keterbatasan, kita masih bisa memaksimalkan untuk beribadah di rumah," katanya.

Tidak hanya melakukan kegiatan khatam Al-Qur’an bersama, Nikita dan keluarga pun tidak pernah ketinggalan untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah dengan keluarganya. "Untuk tarawih, kita sama-sama melakukannya di rumah. Intinya, semua kegiatan kita lakukan di rumah," kata Nikita. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)