3 Posisi Tidur Terbaik Redakan Kram saat Menstruasi

Sabtu, 30 Januari 2021 - 21:23 WIB
loading...
3 Posisi Tidur Terbaik Redakan Kram saat Menstruasi
Menstruasi dapat menyebabkan kram perut yang sangat tidak enak. Tidur adalah cara terbaik untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda. Begini tipsnya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Menstruasi dapat menyebabkan kram perut yang sangat tidak enak. Kondisi ini disebabkan karena fluktuasi hormon dalam tubuh. Meskipun Anda telah menggunakan secangkir teh hangat atau bahkan kantong air panas untuk menghilangkan rasa sakit, ada posisi tidur yang dipercaya dapat meredakan nyeri.

Tidur adalah cara terbaik untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda. Tidur dalam posisi tertentu juga dapat meredakan nyeri menstruasi. Berikut adalah tiga posisi tidur terbaik untuk meredakan kram menstruasi dilansir dari Times of India, Sabtu (30/1).



1. Posisi janin
Posisi tidur janin seperti halnya janin dalam kandungan, meringkuk. Saat Anda tidur dengan cara ini, otot-otot di sekitar area perut menjadi rileks dan memberi kelegaan yang sangat dibutuhkan dari kram menstruasi. Ini juga mengurangi kemungkinan kebocoran menstruasi meskipun Anda mengalami arus deras.
3 Posisi Tidur Terbaik Redakan Kram saat Menstruasi

2. Tidur dengan bantal di bawah lutut
Ambil bantal bulat yang tidak terlalu tinggi. Berbaring telentang dan simpan bantal ini di bawah lutut Anda. Jaga agar kaki tetap lurus dan tidak lebih tinggi atau lebih rendah karena itu dapat memengaruhi aliran darah.

Jika tidak memiliki bantal bulat, bisa menggulung handuk atau kain lain dan letakkan di bawah lutut. Ini akan membantu mengendurkan otot dan membuat Anda merasa nyaman.



3. Pose anak
Anda mungkin merasa aneh karena pose anak adalah pose yoga. Tapi di luar sana banyak yang tidur dengan posisi itu. Posisi itu akan memberi Anda kelegaan yang luar biasa.

Pose ini juga dapat membantu meredakan sakit kepala yang sering dialami wanita dengan kram menstruasi. Pose ini juga membantu Anda tidur karena menenangkan pikiran.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)