Single 'Sudah Waktunya' dari Kuartet Musisi Senior Beri Semangat Bangkit dari Pandemi

Minggu, 31 Januari 2021 - 06:40 WIB
loading...
Single Sudah Waktunya dari Kuartet Musisi Senior Beri Semangat Bangkit dari Pandemi
The Gentlemen digawangi kuartet musisi senior Fariz RM, Deddy Dhukun, Tony Wenas, dan Mus Mujiono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup musik The Gentlemen yang digawangi kuartet musisi senior Tanah Air yakni Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Tony Wenas merilis lagu pop religi berjudul "Sudah Waktunya" pada Sabtu (30/1), di bawah naungan label Legenda Musikindo. Lewat perilisan single ini, The Gentlemen ingin memberikan semangat kepada anak muda di tengah pandemi.

Masa sulit di tengah pandemi menjadi inspirasi diciptakannya lagu tersebut. Fariz RM berharap, lagu yang diciptakan Trie Utami serta diaransemen oleh Andi Rianto ini dapat mendorong masyarakat, terutama kaum muda, untuk bangkit dari keterpurukan dan mantap melangkah maju.



"Kami sebagai musisi mencoba untuk berbuat banyak di masa yang memprihatinkan ini melalui karya musik. Kami mengajak masyarakat untuk tetap bertahan dan punya keyakinan bahwa semua kehendak Tuhan itu baik," kata Fariz melalui keterangan resminya, Sabtu (30/1).

Single "Sudah Waktunya" diharapkan mampu membakar semangat masyarakat di awal tahun 2021 ini lewat kekuatan lirik dan melodinya. "Momen ini memang berat, tapi justru dapat memberikan pelajaran positif bagi generasi selanjutnya. Semangat positif tersebut yang kami usung melalui lagu ini," lanjut Fariz.



Menariknya, The Gentleman juga mengajak salah satu penyanyi senior yang begitu populer yakni Clayton Allen Wenas atau yang dikenal dengan nama Tony Wenas. Rupanya ada andil Fariz RM terkait bergabungnya Tony dalam grup ini.

"Tony itu spesial buat saya, dan kami sudah berkawan lebih dari empat puluh tahun," kata pelantun lagu "Sakura" itu.

Menurut Tony Wenas yang kini memangku jabatan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, lagu "Sudah Waktunya" sangat menyentuh karena sesuai dengan kondisi sekarang.

Bagi kaum milenial, nama Tonny Wenas mungkin terdengar asing. Maklum, karena sejak beberapa tahun terakhir, dia sibuk bekerja di pertambangan. Tapi, sebelum bergabung di sejumlah perusahaan besar, lelaki asal Minahasa itu dikenal khalayak melalui kiprahnya di panggung musik.



"Melalui Fariz dan Glenn, saya disodori lagu ini dan setelah saya dengar lagunya bagus. Liriknya bagus, menyentuh. Lagu ini juga diaransemen oleh Andi Rianto, lirik dibuat Trie Utami dan Glenn. Jadi saya langsung oke, apalagi liriknya mengenai kondisi pandemi saat ini," ucap Tony.

Lagu yang diproduseri oleh Glenn Rotty ini sudah hadir di platform digital sejak kemarin, Sabtu 30 Januari 2021. Video musiknya pun diluncurkan di hari yang sama melalui kanal YouTube.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)