Usir Bosan, Glenca Chysara Pilih Pelihara Tanaman di Lokasi Syuting Ikatan Cinta

Selasa, 02 Februari 2021 - 18:02 WIB
loading...
Usir Bosan, Glenca Chysara Pilih Pelihara Tanaman di Lokasi Syuting Ikatan Cinta
Glenca Chysara. Foto/IG @glencachysaraofficial
A A A
JAKARTA - Membintangi sinetron kejar tayang membuat para pemain "Ikatan Cinta" nyaris menghabiskan waktu mereka di lokasi syuting. Untuk mengisi waktu luang sekaligus mengusir kebosanan, sejumlah pemain seperti Glenca Chysara dan Evan Sanders memilih menyalurkan hobi mereka memelihara tanaman.

Pemeran Elsa dan Nino itu membuat kebun mini di lokasi syuting "Ikatan Cinta". Di teras rumah yang dijadikan lokasi syuting, keduanya memelihara tanaman kesayangan yang biasa disebut "anak-anak Nino dan Elsa" berupa tanaman stoberi dan mint milik Glenca yang berdampingan dengan puluhan anggrek milik Evan.



Hobi Glenca memelihara tanaman di lokasi syuting selama beberapa minggu ini ternyata tertular dari Evan yang memang sudah sejak lama hobi memelihara tanaman, khususnya anggrek.

"Kadang kalau misalkan tumbuh (stroberi) yang makan tuh bukan aku, yang makan Reyna. Teman-teman di sini biar ngerasain stroberi segar. Kalau aku mah nanemnya aja," kata Glenca, seperti dikutip dari kanal YouTube RCTI.

"Kalau stroberi cuma ada dua. Ini sudah ada yang berbuah. Rencananya mau beli lagi. Kemarin sudah ada yang matang, sudah ada yang dipetik. Panen kita," sambungnya.

Tak hanya menulari hobi memelihara tanaman, Evan juga memberi tips kepada Glenca bagaimana merawat tanaman yang benar. Termasuk memilih pupuk serta waktu menyiram tanaman yang tepat. Terbukti, tips dari lawan mainnya itu membuat stroberi serta mint Glenca tumbuh subur dan sudah beberapa kali berbuah.

Satu hal yang unik saat menyiram tanaman stroberi dan mint miliknya, Glenca juga sambil mengajak tanaman-tanaman kesayangannya itu ngobrol agar tumbuh subur.



"Berapa kali harus disiram, yang ngasih tahu itu suamiku, Nino. Kadang kalau nyiram, kita sambil ngajak ngobrol tanemannya biar tumbuh dengan baik. Katanya sih gitu, ngikutin aja. Ini ada mint juga, jadi kalau misalkan mau ngeteh, bisa langsung dipetik," ujar Glenca.

Menurut Glenca, tanaman buah dan tanaman hias menggunakan pupuk yang berbeda. "Kemarin aku dikasih sama Nino, pupuk buat nyuburin stroberi. Jadi kalau buah-buahan gitu, katanya harus pakai pupuk yang organik karena kan kalau buah kita makan. Kecuali anggrek, tanaman hias, pupuknya beda lagi," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)