Istiqamahlah, Dijamin Kamu Tidak Akan Lemah. Saksikan Dai Muda RCTI+

Kamis, 04 Februari 2021 - 11:21 WIB
loading...
Istiqamahlah, Dijamin Kamu Tidak Akan Lemah. Saksikan Dai Muda RCTI+
Istiqamah merupakan sebuah sikap teguh pada pendirian serta konsisten dan juga komitmen terhadap satu tujuan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Istiqamah berarti kuat pendirian, lurus, tegak dan taat. Umat Muslim diperintahkan untuk istiqamah di jalan Allah SWT. Istiqamah merupakan sebuah sikap teguh pada pendirian serta konsisten dan juga komitmen terhadap satu tujuan. Dicintai Allah SWT dengan istiqamah menjadi topik pembicaraan di Dai Muda RCTI+ episode 55 bersama Hafidz Ahkam dan Gus Azmi. Dai Muda sendiri tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu dan Jum'at pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Senangnya, Nagita Slavina Akhirnya Mau Punya Anak Lagi

Rasulullah SAW pernah memberikan sebuah hadist menyinggung tentang istiqamah. Ketika itu Sufyan bertanya, "Wahai Rasulullah, beritahukanlah kepadaku satu ucapan dalam Islam yang tidak akan kutanyakan lagi kepada selainmu". Kemudian Rasulullah SAW menjawab, "Ucapkanlah: 'Aku beriman kepada Allah, lalu istiqamahlah" (HR. Muslim, Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah).

"Istiqamah tanpa batas, semua karena cinta" merupakan motto Guz Azmi dan Hafidz Ahkam. Cinta dapat menunjukkan iman seseorang, Rasulullah SAW bersabda, "La tadkhulul jannata hatta tu’minu, wala tu’minu hatta tahabbu". Tidak masuk surga kamu kecuali kamu beriman, dan tidak beriman kamu kecuali kamu berkasih sayang antar sesamamu. Motto tersebut berkaitan dengan sabda Rasulullah bahwa cinta kepada sesama dapat meningkatkan iman.

Iman dan istiqamah merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Selengkapnya mengenai istiqamah, bisa viewers saksikan kembali Dai Muda eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/20564/yang-berat-itu-bukan-rindu-tapi-istiqamahv .

Baca juga: Viral Soundtrack Sinetron Ikatan Cinta Tanpa Batas Waktu, Cover Lagunya Dapatkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah
https://lifestyle.sindonews.com/read/324166/166/viral-soundtrack-sinetron-ikatan-cinta-tanpa-batas-waktu-cover-lagunya-dapatkan-hadiah-puluhan-juta-rupiah-1612411362 .

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)