Yuk, Intip Tempat-tempat yang Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno di Bangka Belitung

Jum'at, 05 Februari 2021 - 16:23 WIB
loading...
Yuk, Intip Tempat-tempat yang Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno di Bangka Belitung
Akhir pekan ini, Menparekraf Sandiaga Uno meninjau sejumlah tempat wisata di Bangka Belitung yang masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Layang. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Akhir pekan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau sejumlah tempat wisata di Bangka Belitung yang masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Layang.

Sandiaga juga melihat bagaimana kesiapan protokol Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) dan sederet agenda lain, termasuk berkunjung ke berbagai tempat wisata Babel.



"Saya berharap Belitung bisa menghadirkan smell, taste, vibration, sound, sight, feel-nya keindahan alam Nusantara. Semoga Belitung jadi ikon pariwisata baru Indonesia," kata Sandiaga.

Saat menapaki Bangka Belitung, Jumat (5/2) Sandi menyempatkan menikmat8i Nasi Gemuk dan Ngopi di Warung Kopi Ake. "Ini dia nasi gemuk yang terkenal di Belitung, tepatnya di Warung Kopi Ake yang sudah dikelola 4 generasi, dan merupakan warisan turun temurun," terang Sandiaga di laman Instagram Sandiuno.

Usai bersantap, Sandi dan rombongan kemudian beranjak menuju Desa Batu Itam. Tempat ini merupakan industri pembuat kapal tradisional sekaligus agribisnis dan perajin keramik.



Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan dengan Peninjauan Hutan Kemasyarakatan Seberang Bersatu serta Peninjauan dan diskusi dengan pelaku ekraf di Desa Wisata Kreatif Terong.

Menutup hari, mereka akan menikmati keindahan malam di Bukit Peramun, sebelum akhirnya istirahat dalam persiapan Trial Trathlon serta kunjungan ke Kawasan KEK Tanjung Kelayang pada Sabtu (6/2) pagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)