Kelewat Ganteng, Jin BTS Punya Wajah Mirip Dewa Yunani Zeus

Sabtu, 06 Februari 2021 - 14:01 WIB
loading...
Kelewat Ganteng, Jin BTS Punya Wajah Mirip Dewa Yunani Zeus
Seorang peneliti di Irlandia, Nick Paxson mempelajari kesamaan Jin BTS dan patung dewa Yunani Zeus di Altemps. Hasilnya, mereka memiliki ciri wajah yang mirip. Foto/Instagram.
A A A
SEOUL - Seorang peneliti dari Start-up Health di Irlandia, Nick Paxson mempelajari kesamaan antara Jin BTS dan patung dewa Yunani Zeus di Altemps. Dengan menggunakan algoritma jaringan syaraf tiruan, ditemukan bahwa mereka memiliki ciri-ciri wajah yang mirip.

"Algoritme jaringan saraf menyediakan pengenalan wajah seakurat mungkin, mengekstrak fitur unik dari setiap wajah, dan menyimpannya dalam database. Sistem kemudian dapat membandingkan fitur dari setiap wajah," kata Nick Paxson.



Dilansir dari Koreaboo, Sabtu (6/2) posisi mata, hidung, dan bibir Jin sangat mirip dengan patung klasik tersebut. Hal ini membuat Jin dinobatkan sebagai Top Male God Beauty of The World.

Foto yang diambil dibagi menjadi lima bagian yang sama secara vertikal dan tiga bagian yang sama secara horizontal. Dengan ciri-cirinya yang simetris, Jin bisa disebut sebagai perwujudan keindahan berdasarkan kemiripannya dengan dewa Yunani.

Wajah anggota BTS tertua itu yang menurut algoritme paling mirip dengan Zeus setelah mengumpulkan sampel dari 648 selebriti modern. Menurut Nick Paxson, ini merupakan hal yang sangat menarik.

"Sungguh menakjubkan bahwa patung Zeus dari berabad-abad yang lalu tampak seperti patung yang dibuat dari ciri sempurna Seokjin," jelas Nick Paxson.



Ini bukan pertama kalinya Jin dielu-elukan dengan ketampanan sempurna berdasarkan data. Dia sebelumnya dinobatkan sebagai Wajah Paling Sempurna di Dunia oleh tim seni visual Belanda, Sluis Painting.

Selain itu, pada 2018 seorang ahli bedah plastik mencatat bagaimana pelantun Dynamite itu memiliki pengukuran rasio emas 1: 1.618.0.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)