Bukit Peramun Jadi Desa Digital, Sandiaga Uno: Belitung Tawarkan Sensasi Luar Biasa

Sabtu, 06 Februari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Bukit Peramun Jadi Desa Digital, Sandiaga Uno: Belitung Tawarkan Sensasi Luar Biasa
Bukit Peramun Desa Air Selumar, Kabupaten Belitung tak hanya terkenal dengan Tarsius, juga karena desa ini sudah maju dan disebut sebagai desa digital. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Bukit Peramun Desa Air Selumar, Kabupaten Belitung tak hanya terkenal dengan Tarsius, juga karena desa ini sudah maju. Salah satu buktinya, tempat ini sudah memiliki fitur digital dan disebut desa digital .

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Bukit Peramun sudah menjadi desa digital yang memiliki hologram seperti di beberapa pohon yang bisa di scan dengan aplikasi khusus. Jika berhasil di scan, akan keluar cerita sejarah tentang pohon itu.



Selain itu, nantinya, Bukit Peramun akan ada formasi batu, jembatan, ada juga tempat tinggi yang instagramable dan mungkin nanti akan dikembangkan sebagai tiktok level.

"Karena banyak yang mengisi konten-konten di tiktok nanti akan kita tempatkan di sini," ujar Sandi.

Sekaligus, lanjut Sandiaga, pihak Kemenparekraf juga akan merancang satu aplikasi games seperti Pokemon Go, tapi nanti akan diubah dengan nama Peramun Go.

"Nah ini yang kita harapkan satu inovasi wisata alam berbasis digital," tuturnya.

Selain di Bukit Peramun, predikat sebagai desa digital akan terus dikembangkan ke wilayah lainnya.

Bukit Peramun ini juga sebagai desa yang satu kesatuan untuk ecowisata, yakni yang berbasis alam dan kelestariannya juga harus tetap dijaga.



Menurut Sandi, destinasi wiasata ini menajdi produk unggulan di tengah-tengah pandemi seperti sekarang, di mana masyarakat mencari produk wisaya denga udara terbuka.

"Jadi siap-siap temen-temen di seluruh wilayah nusantara, Belitung menawarkan satu sensasi yang luar biasa menurut saya. Tapi memang harus kita batasi demi menjaga kelestarian lingkungannya," pungkasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)