Menyemai Cinta Positif di Masa Pandemi lewat Lagu 'Only You'

Minggu, 07 Februari 2021 - 12:25 WIB
loading...
Menyemai Cinta Positif di Masa Pandemi lewat Lagu Only You
Sidney Mohede dan Andi Rianto berkolaborasi hadirkan lagu Only You. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musisi Sidney Mohede dan Andi Rianto memiliki cara tersendiri untuk memberikan makna positif terhadap pandemi COVID-19 saat ini, yaitu dengan merilis karya musik . Melalui lagu berjudul “Only You” yang ditulis Sidney bersama Andi dengan aransemen musik dan orkestra oleh Andi, dua musisi tersebut ingin menghadirkan karya yang dapat memberi makna pada sebuah hubungan.



Didistribusikan secara digital melalui INSIDE, “Only You” secara resmi telah dirilis di Apple Music selama 1 minggu mulai 7 Februari ini, lalu pada 14 Februari 2021 di seluruh digital platform. Berkolaborasi dengan Edward Suhadi dari Ceritera Storytelling Agency, video musik lagu tersebut akan hadir di YouTube Channel Sidney Mohede, juga pada 14 Februari mendatang.

"Lagu ini memiliki nilai yang sangat positif buat setiap kita yang berjuang dalam relationship, khususnya dalam musim pandemi COVID-19. Harapan kami, dengan dirilis secara digital, lagu ini akan membantu kita semua menghargai setiap hubungan yang kita punya lewat pesan yang terkandung di dalamnya," kata Chika Maryana, Executive Producer dan Distributor Digital INSIDE, dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (7/2).

Sidney lantas bercerita perihal kisah di balik pembuatan lagu "Only You". Ia banyak membaca dan mendengar bagaimana COVID-19 telah memberikan kehidupan yang semakin berat untuk masyarakat di berbagai tempat. Salah satunya, kata dia, adalah terjadinya peningkatan jumlah perceraian di dunia, disharmonisasi dalam hubungan antardua insan, baik yang sedang berpacaran maupun yang sudah berumah tangga.

“Banyak berita atau artikel yang menulis mengenai hubungan dan pernikahan yang retak di masa sulit ini. Di sinilah saya menjadi tertantang bagaimana kita harus tetap bersama melalui cinta, maka lahirlah lagu ini,” ujar pria kelahiran Jakarta, 27 Maret 1973 itu.

Sejauh ini, Sidney telah menghasilkan lebih dari 40 album. Umumnya lagu Sidney dinyanyikan di kalangan komunitas Kristen di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. Salah satu lagu yang diciptakannya menjadi bagian album "Love God Love People" oleh Israel Houghton yang memenangkan Grammy Awards pada 2011.

Khusus lagu “Only You”, Sidney menginginkan adanya semangat positif yang kelak bisa ditangkap oleh para pendengarnya. “Saya ingin kembali mengingat bahwa cinta bukan hanya perasaan serta emosi, melainkan sebuah keputusan, komitmen, dan pilihan,” ujarnya.



Secara terpisah, Andi Rianto merasa bangga bisa terlibat dalam penggarapan lagu "Only You". Menurutnya, lagu itu menjadi bentuk kontribusi musisi untuk bisa saling menguatkan dalam menghadapi krisis pandemi COVIDd-19.

"Tentu senang bisa terlibat dalam karya ini. Di saat seperti sekarang kita membutuhkan cinta yang dapat menyatukan untuk melewati masa sulit ini," ujar pendiri Magenta Orchestra tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)