Ringankan Beban Korban Gempa, NusaLabs Salurkan Bantuan Produk Kesehatan

Selasa, 09 Februari 2021 - 15:06 WIB
loading...
Ringankan Beban Korban Gempa, NusaLabs Salurkan Bantuan Produk Kesehatan
NusaLabs berinisiatif memberikan bantuan berupa produk kesehatan guna membantu mengobati dan menjaga kesehatan para pengungsi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nusalabs.id melalui dua produk kesehatannya yakni suplemen atau multivitamin Fit-O dan herbal Minyak SW Sumber Waras memberikan bantuan ke korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Sebagaimana diketahui, dua wilayah yang terdampak gempa bumi pada pertengahan bulan lalu itu mengalami banyak kerusakan, dan jatuhnya korban jiwa.

Baca juga: Wajib Tahu, Tiga Khasiat Surat Al-Insyirah, Saksikan DAI Muda di RCTI+

Bukan hanya menghancurkan rumah serta sarana umum, gempa di Sulbar itu juga berpotensi memberikan gangguan kesehatan terhadap masyarakat setempat. Gangguan kesehatan yang umumnya terjadi pada pengungsi korban bencana alam di antaranya flu, batuk, diare dan ISPA. Selain itu, kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini juga akan mengancam para pengungsi korban gempa terpapar virus corona baru.

Beranjak dari hal tersebut, NusaLabs.id, yang merupakan perusahaan di bidang bioteknologi,lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) berinisiatif memberikan bantuan berupa produk kesehatan guna membantu mengobati dan menjaga kesehatan para pengungsi.

PR Manager NusaLabs.id, Dwi Karunia, melalui keterangan resminya, Selasa (9/2), mengungkapkan jika pihaknya menyadari bahwa korban gempa perlu dijaga kesehatannya dengan produk kesehatan yang bisa memperkuat imunitas tubuh mereka. "Kami berinisiatif untuk memberikan bantuan dua produk kami yaitu Minyak SW Sumber Waras dan Fit-O yang berjumlah ratusan botol senilai kurang lebih Rp80 juta untuk menjaga kesehatan korban gempa," ujarnya.

Menurutnya, Minyak SW Sumber Waras dibutuhkan terutama untuk menjaga kesehatan anak-anak dan bayi karena mereka lebih rentan dan berada di lingkungan yang lebih terbuka daripada sebelumnya di dalam rumah. Sedangkan untuk orang dewasa dapat dimanfaatkan untuk gatal-gatal, gigitan nyamuk, pegal linu dan lainnya selama di pengungsian.

Sedangkan Fit-O, kata Dwi, dapat dimanfaatkan bagi korban gempa untuk menjaga dan memperkuat imunitas tubuh mereka agar tidak mudah terserang penyakit terutama di masa pandemi seperti saat ini.

"Kami turut prihatin dan peduli atas bencana yang menimpa warga di sejumlah titik wilayah Kabupaten Mamuju. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban serta mempercepat pemulihan pasca bencana," ucap Dwi.

Baca juga: Kemenparekraf Dapat Hibah Alat Skrining GeNose C19 dari Menristek

Sementara itu, dalam penyaluran bantuan, NusaLabs.id menggandeng mitra distributor wilayah Makassar dan komunitas Tangan di Atas (TDA) melalui program Kapal TDA Kolaboraksi Untuk Negeri yang berangkat menuju Sulbar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)