Tampil Modis Bareng Keluarga dengan Busana Muslim Tenun Celup

Selasa, 09 Februari 2021 - 21:09 WIB
loading...
Tampil Modis Bareng Keluarga dengan Busana Muslim Tenun Celup
Berbeda dengan yang sekarang sedang populer, yakni teknik printing, teknik celup membuat pola setiap kain menjadi unik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Seiring berjalannya waktu, industri fashion, khususnya pakaian muslim terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Beragam jenis kain mampu dijadikan sebuah busana muslim yang modis. Ada yang berbahan dasar kaos, batik, tenun ikat, dan kini tengah kembali menjadi tren adalah tenun celup.

Baca juga: Usai Jalankan Salat-Salat Sunnah, Cut Syifa Mantap Berhijab

Teknik celup atau benang celup merupakan salah satu teknik pembuatan motif kain yang cukup populer. Namun, untuk tenun celup sendiri, tampaknya masih belum banyak ditemui di Indonesia. Namun, saat ini dapat ditemui salah satu pengrajin tenun celup yang sudah lama berkecimpung di dunia fashion Indonesia, yakni Mirtazani.

Berdiri sejak 2006, Mirtazani merupakan salah satu pelopor busana muslim dengan menggunakan tenun celup. Selama ini, Mirtazani lebih fokus pada pakaian sarimbit (pasangan) dan keluarga.

"Alhamdulillah produk andalan kami berupa sarimbit atau baju keluarga muslim sudah menjadi produk andalan kami dari tahun 2006 hingga sekarang. Dengan adanya musibah pandemi ini kami mencoba transformasi menuju pemasaran digital," ungkap pemilik Mirtazani, Muhamad Farhan Farabi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/2).

Menurutnya, selama masa pandemi ini, selain berevolusi di bagian pemasaran, Mirtazani juga berusaha untuk terus konsisten mengeluarkan produk-produk terbaik. "Apalagi mendekati Lebaran 2021 ini, Mirtazani ingin memberikan yang terbaik baik pasangan serta keluarga yang ingin memiliki baju sarimbit," lanjutnya.

Berbeda dengan yang sekarang sedang populer, yakni teknik printing, teknik celup membuat pola setiap kain menjadi unik. Polanya cantik dan ada efek tiga dimensi yang membuatnya memiliki kesan mewah dan tetap elegan.

"Salah satu keunggulan produk kami adalah penggunaan kain tenun dari celup benang, sehingga produk kami menjadi eksklusif dan berbeda dengan di pasaran. Jadi tidak perlu khawatir nanti sama dengan keluarga lainnya," terang Farhan.

Farhan menambahkan bahwa para pelanggan tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan. "Walaupun kami menggunakan kain berkualitas yang beberapa di antaranya impor, tetapi kami berusaha menjual produk kami sesuai dengan pasar di Indonesia. Terjangkau namun tetap berkelas," ucapnya.

Baca juga: Glamor dan Fashionable, Ini Selera Outer Istri Menteri Perdagangan Bianca Adinegoro

"Saat ini, produk Mirtazani secara online bisa dijumpai di Instagram @mirtazani.sarimbit atau marketplace Shopee di Mirtazanistore," tutup Farhan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3487 seconds (0.1#10.140)