Hadapi Pandemic Fatigue, Faunaland Berikan Promo Khusus buat Nakes dan Keluarga

Rabu, 10 Februari 2021 - 20:50 WIB
loading...
Hadapi Pandemic Fatigue, Faunaland Berikan Promo Khusus buat Nakes dan Keluarga
Salah satu satwa di Faunaland, Ancol. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Sudah hampir satu tahun pandemi COVID-19 melanda dunia. Pandemic fatigue mulai dirasakan masyarakat karena ketidakpastian ini.

Secara garis besar, pandemic fatigue adalah kondisi ketika seseorang lelah akan ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi COVID-19. Kondisi tersebut memicu terjadinya ketidakpatuhan dan demotivasi. Masyarakat menjadi lebih cuek dan apatis dalam menerapkan protokol kesehatan.



Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, kelelahan akan pandemi merupakan hal yang wajar dan sangat manusiawi. Namun, bila dibiarkan terus-menerus, dikhawatirkan dapat menimbulkan dampak lebih besar seperti peningkatan kasus positif dan angka kematian yang signifikan.

Untuk meminimalisir fenomena pandemic fatigue, sejumlah pelaku usaha pariwisata pun berinisiatif mengeluarkan promosi-promosi menarik. Seperti yang dilakukan oleh Faunaland di Taman Impian Jaya Ancol. Objek wisata berbasis konservasi ini sepakat untuk memberikan promosi khusus buat para tenaga kesehatan (nakes) dan keluarga yang telah berjuang membantu melawan pandemi COVID-19.



"Ini bentuk apresiasi kami kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam memerangi COVID-19," ujar dr. Irene, Komisaris Faunaland, dalam acara apresiasi tenaga kesehatan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (10/2).
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)