Dua Hal Mendasar untuk Temukan Keberuntungan dan Kebahagiaan di Tahun Kerbau

Kamis, 11 Februari 2021 - 00:41 WIB
loading...
Dua Hal Mendasar untuk Temukan Keberuntungan dan Kebahagiaan di Tahun Kerbau
Kerbau sendiri kerap diidentikkan dengan kerja keras, kesuksesan dan kebahagiaan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tahun Baru China seringkali disambut dengan berbagai harapan bahwa di tahun yang baru nanti banyak dipenuhi dengan keberuntungan dan kebahagiaan. Hal itu karena dari ucapan "Selamat Tahun Baru Imlek " atau "xin nian kuai le" bermakna "kebahagiaan Tahun Baru".

Baca juga: Mewah Banget, Begini Penampakan Rumah Wirda Mansur

Menyambut Tahun Baru Imlek 2021, tidak ada salahnya menyiapkan beberapa daftar keberuntungan seperti apa yang dapat membangun kebahagiaan. Bisa dipilih hal-hal "Lucky & Happy" yang mendatangkan happiness effect ala Yupi atau yang sering disebut "Yupiness" di Tahun Kerbau .

Kerbau sendiri kerap diidentikkan dengan kerja keras, kesuksesan dan kebahagiaan . Hal itu juga ada pada ikon Yupi "Milly Moos", si sapi gemes kenyal dengan rasa susu yang senantiasa membuat mood semakin Happy. Yupi Gummy bisa dihadirkan di tengah kebahagiaan Tahun Baru China, saat berkumpul besama saudara dan kerabat.

Psikolog Yasinta Indrianti, M. Psi, memaparkan tentang prinsip mencari keberuntungan dan kebahagiaan. Berikut adalah dua hal yang paling mendasar.

Hargai Diri Sendiri

Menjadi diri kita apa adanya merupakan sebuah keberuntungan dan kebahagiaan yang paling mendasar.

"Saya spesial, unik dan berharga adalah self-talk yang bisa menumbuhkan penerimaan atas diri kita. Setiap orang punya kelemahan sekaligus kelebihan. Keberuntungan dan kebahagiaan tidak hanya bersumber pada kelebihan demikian pula sebaliknya kelemahan tidak selalu menjadi sumber rasa tidak bahagia," terang Yasinta dalam keterangan tertulis Yupi Gummy, Rabu (10/2).

"Kelemahan dan kelebihan akan selalu bisa menjadi sumber lucky & happy tergantung dari persepsi dan mindset yang kita punya," sambungnya.

Lemah tidak selalu berarti tidak tidak mampu namun terkadang lebih dikarenakan tidak mau. Bangkitkan motivasi diri untuk mau menggeser kelemahan menjadi kelebihan dengan mengelola potensi kecerdasan intrapersonal yang kita miliki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)