10 Tradisi Unik Hari Valentine di Berbagai Negara

Minggu, 14 Februari 2021 - 06:16 WIB
loading...
A A A


8. Italia
Awalnya, orang Italia merayakan Hari Valentine sebagai Festival Musim Semi. Kaum muda dan asmara berkumpul di luar di taman dan menikmati pembacaan puisi dan musik sebelum berjalan-jalan dengan kekasih mereka.

Tradisi Hari Valentine Italia lainnya adalah agar gadis-gadis muda yang belum menikah bangun sebelum fajar untuk melihat calon suami mereka. Keyakinannya adalah bahwa pria pertama yang dilihat seorang wanita pada Hari Valentine adalah pria yang akan dinikahinya dalam setahun. Atau dia setidaknya sangat mirip dengan pria yang akan dinikahinya.

Sekarang, orang Italia merayakan Hari Valentine dengan pertukaran kado antara kekasih dan makan malam romantis. Salah satu hadiah Hari Valentine paling populer di Italia adalah Baci Perugina, yaitu hazelnut kecil berlapis cokelat yang dibungkus dengan kutipan romantis yang dicetak dalam empat bahasa.

9. Brasil
Dengan Karnaval yang diadakan sekitar bulan Februari atau Maret setiap tahun, orang Brasil melewatkan Hari Valentine dan malah merayakan Dia dos Namorados, atau Hari Pecinta, pada 12 Juni. Selain bertukar coklat, bunga dan kartu yang biasa, festival musik dan pertunjukan diadakan di seluruh negeri. Pemberian hadiah juga tidak terbatas pada pasangan.

Di Brasil, orang merayakan hari ini dengan bertukar hadiah dan berbagi makan malam dengan teman dan kerabat juga. Hari berikutnya adalah Hari Santo Antonius, yang menghormati santo pelindung pernikahan. Pada hari ini, wanita lajang melakukan ritual yang disebut simpatias dengan harapan Santo Antonius akan memberikan mereka seorang suami.

10. Afrika Selatan
Seperti banyak bagian dunia lainnya, Afrika Selatan merayakan Hari Valentine dengan festival, bunga, dan tanda cinta lainnya. Ini juga merupakan kebiasaan bagi wanita di Afrika Selatan untuk mengenakan hati di lengan baju pada tanggal 14 Februari. Para wanita menyematkan nama-nama orang yang disukai di lengan baju mereka, sebuah tradisi Romawi kuno yang dikenal sebagai Lupercalia. Ini juga menjadi cara pria Afrika Selatan mengetahui pengagum rahasia mereka.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)