J-Hope Berdonasi Rp1,9 Miliar di Hari Ulang Tahunnya

Kamis, 18 Februari 2021 - 22:44 WIB
loading...
J-Hope Berdonasi Rp1,9 Miliar di Hari Ulang Tahunnya
J-Hope BTS. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - J-Hope BTS memberikan sumbangan untuk Child Fund Korea guna mendukung anak-anak cacat di hari ulang tahunnya yang ke-27 hari ini, Kamis (18/2). Tak tanggung-tanggung, J-Hope menyumbangkan dana sebesar KRW150 juta atau Rp1,9 miliar.

Menurut perwakilan Child Fund Korea, sumbangan dari rapper BTS itu akan digunakan untuk perawatan anak, pendidikan, serta biaya layanan dukungan sosial bagi anak-anak penyandang cacat penglihatan dan pendengaran yang keluarganya kurang mampu.



Sebagai anggota dari Green Noble Club, sebuah kelompok elit individu yang telah menyumbangkan lebih dari KRW100 juta atau Rp1,2 miliar, J-Hope merasa harus membantu generasi masa depan Korea yang kurang beruntung.

"Saya mendengar bahwa jumlah keluarga yang berada dalam situasi rentan meningkat secara signifikan karena krisis COVID-19 yang berkepanjangan, dan dukungan untuk anak-anak penyandang cacat sangat dibutuhkan," kata J-Hope, seperti dilansir dari Koreaboo, Kamis (18/2)..

"Semoga donasi ini semakin memperluas minat sosial dalam mendukung anak penyandang disabilitas," lanjutnya.

Pada 2018, pemilik nama asli Jung Ho-seok itu menjadi anggota ke-146 Green Noble Club. Sepanjang kariernya, ia telah memberikan banyak donasi, seperti KRW150 juta untuk mendukung pengembangan bakat pada 2018.

Pelantun Chicken Noodle Soup itu juga memberikan sumbangan sebesar KRW100 juta dalam bentuk beasiswa pada 2019, dan KRW100 juta untuk mendukung keluarga yang berjuang selama gelombang awal pandemi COVID-19 di tahun 2020.



Ketua Child Fund Korea Lee Je Hoon berterima kasih kepada J-Hope atas sumbangannya yang dilakukan secara rutin. "Melalui donasi rutin yang diberikan oleh bintang global J-Hope BTS, perhatian pada anak-anak yang menderita kesulitan ekonomi meningkat, dan pengaruhnya yang baik menyebabkan peningkatan untuk memberikan donasi baik oleh ARMY domestik maupun asing," papar Je Hoon.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)