Jika Dilakukan Secara Teratur, Ini Manfaat yang Bisa Didapat dari Yoga dan Meditasi

loading...
Jika Dilakukan Secara Teratur, Ini Manfaat yang Bisa Didapat dari Yoga dan Meditasi
Tidak hanya membuat tubuh Anda lebih menarik, yoga juga membuat tubuh lebih fleksibel dan seimbang juga manfaat spiritual. / Foto: ilustrasi/Medical News Today
JAKARTA - Yoga dan meditasi memiliki dampak besar terhadap pikiran dan tubuh. Apabila dilakukan secara teratur, tidak hanya membuat tubuh Anda lebih menarik, yoga juga membuat tubuh lebih fleksibel dan seimbang juga manfaat spiritual.

Baca juga: Kaya Manfaat, 5 Buah Tropis Ini Sering Dipandang Sebelah Mata

Selain itu, meditasi dapat membantu menjaga pikiran tetap tajam, bebas stres , dan jernih. Secara keseluruhan, yoga dan meditasi dapat meningkatkan kesejahteraan seseorang dan berikut adalah manfaat lain dari yoga dan meditasi seperti dilansir Times Now News.

1. Mengobati sakit punggung



Percaya atau tidak, melakukan beberapa gerakan yoga sepanjang minggu dapat membantu Anda mengatasi sakit punggung kronis. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa latihan peregangan dalam yoga dapat meningkatkan fleksibilitas tulang belakang.

2. Membantu rheumatoid arthritis

Iyengar yoga, salah satu jenis yoga yang menggunakan balok, sabuk, dan alat bantu lainnya, telah terbukti membantu orang dengan penyakit rheumatoid arthritis (RA). Yoga ini bermanfaat karena gerakannya yang lambat, mudah, dan menguntungkan sendi, tulang, dan otot.



3. Meningkatkan kesehatan jantung
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top