Sudah Mendunia, Presiden Jokowi Berharap Kain Ulos dan Kopi Sidikalang Turut Bangkitkan Ekraf

Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:31 WIB
loading...
Sudah Mendunia, Presiden Jokowi Berharap Kain Ulos dan Kopi Sidikalang Turut Bangkitkan Ekraf
Presiden Joko Widodo ketika membuka pekan Beli Kreatif Danau Toba, mengatakan, para pelaku industri kreatif dan UMKM Danau Toba sudah sangat tersohor. / Foto: Instagram @jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika membuka pekan Beli Kreatif Danau Toba, mengatakan, para pelaku industri kreatif dan UMKM Danau Toba sudah sangat tersohor. Beli Kreatif Danau Toba merupakan upaya mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: Presiden Jokowi Resmi Kampanyekan Beli Kreatif Danau Toba

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mencontohkan, kain ulos dan kopi Sidikalang namanya sudah dikenal, tersohor, hingga ke seluruh dunia.

"Dan diharapkan akan mampu membangkitkan ekonomi Indonesia melalui industri digital. Maka dengan bangga secara resmi saya meluncurkan kampanye Beli Kreatif Danau Toba," ucap Presiden Jokowi, Sabtu (20/2).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa kawasan Danau Tiba sangat indah dan cantik karena tempat tersebut terbentuk akibat letusan gunung Toba. Jadilah danau vulkanik, kini menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Sumut.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno sangat mendukung perkembangan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba yang digabungkan dengan pariwisata.

Baca juga: Terus Bertumbuh, Perlu Inovasi Baru untuk Tingkatkan Sektor Kuliner

"Waktunya pariwisata Indonesia tumbuh bersama ekonomi kreatifnya," tegasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)