Sempat Tak Berjalan Optimal, YKPI Aktif Kembali di Masa Pandemi

Minggu, 21 Februari 2021 - 13:42 WIB
loading...
A A A
Kemudian ada Wireless, yaitu masyarakat yang sudah mendapatkan edukasi kemudian mau datang ke fasilitas kesehatan untuk memeriksakan diri. “Serta yang terakhir Courage di mana bila hasilnya terdapat gangguan kesehatan, maka masyarakat berani datang ke fasilitas kesehatan untuk melakukan tindakan dan terapi untuk menyembuhkan kanker,” beber dr. Soeko.

YKPI terus berupaya mencari solusi agar layanan unit mobil Mammografi dan edukasi tentang pentingnya Deteksi Dini Kanker dapat berjalan kembali dalam situasi pandemi COVID-19 ini. Perlu diingat, tingkat kesembuhan pasien kanker akan semakin tinggi jika melakukan pemeriksaan sejak dini atau deteksi dini dengan datang ke rumah sakit.



Demikian dikatakan istri Ketua MPR RI Dewi Bambang Soesatyo yang hadir dalam kegiatan tersebut sebagai tamu kehormatan YKPI. Pada kesempatan itu, Dewi juga ikut melakukan pemeriksaan Mammografi. Kehadiran Dewi tidak lain turut mendukung sekaligus memberi semangat agar YKPI yang didirikan pada 19 Agustus 2003 dapat menjalankan program-program yang telah dicanangkan para pendiri dan pengurus untuk membawa misi YKPI.

“Yaitu Indonesia bebas kanker payudara stadium lanjut,” pungkas Dewi.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)