CDC Rekomendasikan Cara Baru Memakai Masker, Begini Panduannya!

loading...
CDC Rekomendasikan Cara Baru Memakai Masker, Begini Panduannya!
Memakai masker adalah salah satu cara paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19. Foto/Istimewa
JAKARTA - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) merekomendasikan cara baru memakai masker , yaitu masker ganda. Di mana setiap orang harus menggunakan masker medis berlapis masker kain.

"Sebuah penelitian baru yang dilakukan di laboratorium, bahwa kombinasi masker ganda ini memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pemakainya, dan orang lain dibandingkan memakai masker kain saja atau masker medis saja," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito belum lama ini.

Namun, ada beberapa kombinasi masker yang tidak boleh digunakan secara bersamaan. Seperti menggunakan dua masker medis secara bersamaan. Sebab, masker medis tidak dirancang untuk digunakan dua lapis secara bersamaan karena tidak meningkatkan filtrasi atau kesesuaian masker.

Baca Juga : Sempat Tak Berjalan Optimal, YKPI Aktif Kembali di Masa Pandemi



Lalu, jangan menggabungkan masker KN95 dengan masker lainnya. Karena masker KN95 sebaiknya digunakan sendiri dan tidak diperuntukkan melapisi masker apapun, baik sebagai lapis pertama maupun seterusnya.

Hindari menggunakan masker yang memiliki katup udara, karena berpotensi sebagai celah masuknya virus. Baik masker kain atau masker medis dapat ditingkatkan ketepatannya menangkal virus.

Berbagai cari itu, sepeti menggunakan masker yang terdapat kawat menyesuaikan bentuk hidung, penyangga masker dapat digunakan agar masker dipakai sempurna menyesuaikan bentuk wajah.



Baca Juga : Jika Dilakukan Secara Teratur, Ini Manfaat yang Bisa Didapat dari Yoga dan Meditasi
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top