Pentingnya Istirahat Cukup Selama Pandemi Virus Corona

Senin, 18 Mei 2020 - 12:21 WIB
loading...
Pentingnya Istirahat Cukup Selama Pandemi Virus Corona
Saat pandemi Covid-19, istirahat yang cukup menjadi salah satu komponen penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi virus corona, banyak tenaga medis dan relawan yang berkorban demi menangani pasien covid-19 ini.

Tak sedikit dari mereka yang belum bisa kembali ke rumah atau tempat tinggal mereka dengan berbagai alas an, mulai tidak diterima kembali karena takut tertular atau memang harus bekerja lembur. Akibatnya, para garda terdepan ini terpaksa menginap di rumah sakit dan membutuhkan alas tidur yang layak untuk beristirahat.

Sementara, pada saat pandemi, ada empat hal yang perlu diperhatikan. Selain menjaga kebersihan, olahraga dan konsumsi makanan bergizi, penting juga untuk istirahat yang cukup.

Adapun istirahat yang cukup menjadi salah satu komponen penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tidur sendiri bukan akhir dari aktivitas, tetapi menjadi awal dari aktivitas harian.

Sementara, waktu tidur yang cukup yaitu 6-8 jam sehari, akan memberikan ketenangan pada tubuh, pikiran dan jiwa sehingga memberikan rasa segar di pagi hari untuk kembali beraktivitas. (Baca juga: Waspada COVID-19, Ini 4 Cara Jaga Kesehatan Paru-Paru ).

Istirahat yang cukup dengan tidur yang sehat akan membuat pasien, tenaga medis dan relawan dapat kembali bersemangat menghadapi pandemi ini. Menyadari pentingnya istirahat yang cukup, PT Duta Abadi Primantara (DAP) memberi bantuan berupa lebih dari 1000 kasur lipat Florence kepada rumah sakit dan rumah sakit darurat yang menangani Covid-19.

Di antaranya bantuan diberikan kepada Wisma Atlet Kemayoran, Pemprov DKI Jakarta dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta untuk kemudian disalurkan kepada rumah sakit dan rumah sakit darurat yang membutuhkan. Pendistribusian bantuan terbagi menjadi tiga titik lokasi penyerahan yakni di Wisma Atlet Kemayoran (17 April 2020), Balai Kota DKI Jakarta (23 April 2020), dan Gedung BNPB (12 Mei 2020).

"Dari data yang ada, pada masa pandemi ini banyak sekali rumah sakit yang kewalahan dan tidak sanggup lagi menampung pasien Covid-19 sehingga Pemerintah menunjuk beberapa tempat untuk dijadikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19," kata President Director DAP, Anthony Setiawan melalui keterangan resmi yang diterima SINDO Media. (Baca juga: 4 Zodiak Ini Terkenal Boros Belanjakan Uangnya, Anda Salah Satunya? ).

Anthony menjelaskan, Florence dilengkapi dengan fitur sleep protection yang bisa membantu penggunanya mendapatkan tidur berkualitas. "Untuk itu, kasur lipat Florence sangat bermanfaat untuk digunakan oleh paramedis maupun relawan pada saat darurat seperti ini agar mereka dapat beristirahat dengan nyaman," jelasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0791 seconds (0.1#10.140)