Billy Syahputra Respon Kabar Ancaman Pembunuhan terhadap Amanda Manopo: 'Stop Teman-Teman!'

loading...
Billy Syahputra Respon Kabar Ancaman Pembunuhan terhadap Amanda Manopo: Stop Teman-Teman!
Billy Syahputra. Foto/Instagram
JAKARTA - Billy Syahputra buka suara terkait ancaman pembunuhan yang diterima kekasihnya, Amanda Manopo . Adik almarhum Olga Syahputra itu secara khusus memberikan pesan kepada netizen agar bijaksana dan tak mudah menghakimi seseorang.

Sebelumnya diketahui ibunda Amanda, Henny Manopo, telah menggaet pengacara setelah putrinya mendapatkan pesan berisi ancaman pembunuhan di media sosial. Henny mengaku, akan mengambil langkah tegas dan tindakan hukum terkait hal ini. Ia menyatakan, ancaman tersebut sudah mengganggu dan mencemarkan nama baik anaknya.

Baca Juga: Amanda dan Billy Syahputra Putus? Henny Manopo: Mereka Baik-baik Saja

Merespon tindakan hukum yang diambil ibu Amanda, Billy memberikan pesan khusus kepada netizen. Melalui Instagram Story @bilsky16, ia meminta warganet untuk tidak menghakimi seseorang. Padahal, warganet tidak mengetahui secara personal orang tersebut.



"Untuk para netizen: setiap kejadian apapun semua pasti ada hikmahnya, jadi kita jgn pernah menyalahkan takdir yang sudah diberikan, apalagi saling menyalahkan sesama,” tulis Billy, seperti dikutip Selasa (23/2).

“Intinya jangan pernah ditelan mentah-mentah berita yang kalian cuma liat segelintiran di media padahal kalian ngga tau apa yg sebenarnya terjadi (universal). Akibatnya kalian membela seseorang untuk menjudge seseorang. TIDAK BOLEH!!!” sambungnya.

Presenter Jakarta, 16 Januari 1991 itu kemudian menyarankan netizen untuk bermain media sosial dengan bijak. Ia menyatakan, mem-bully seseorang hanya akan menghabiskan energi sia-sia. Billy meminta netter untuk menikmati hidup dengan bahagia.



“Saran dari saya: setidaknya kalau kalian memang suka main sosmed dan untuk kepo aja gak masalah, daripada kalian harus membuang energi baik kalian untuk saling membully org tanpa kalian tau yg sesungguhnya, apalagi tidak ada untungnya jg buat kalian tau. Stop temen2!!! nikmati hidup dgn penuh kebahagiaan tanpa harus berprasangka buruk terhadap siapapun. Terima kasih,” papar Billy.

Tak berhenti sampai di situ. Mantan kekasih Susan Sameh ini lalu mengunggah kalimat yang berbeda. Billy mengatakan setiap manusia adalah pendosa, namun sebaiknya sebagai individu tidak boleh menganggap diri sendiri lebih baik dari orang lain.

Baca Juga: Nindy Ayunda Beberkan KDRT yang Dilakukan Suaminya Sejak 9 Tahun Menikah

“Jangan pernah menghina dan ngejudge siapapun. Kita harus berkaca sama diri sendiri. Setiap manusia pendosa kok!! kita jgn merasa paling baik di antara yg lain. Namun pada akhirnya tersesat,” katanya.

Sebelumnya, Billy dan Amanda dikabarkan putus cinta. Spekulasi itu dipicu oleh unggahan Amanda yang galau di media sosial. Namun, ibunda Amanda menyatakan hubungan Billy dengan putrinya baik-baik saja.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top