5 Tanda Covid-19 Telah Masuk Dalam Darah, Salah Satunya Terjadi Pembengkakan

Rabu, 24 Februari 2021 - 09:01 WIB
loading...
A A A
3. Pembengkakan atau peradangan kulit yang tidak biasa
Salah satu kerusakan paling penting yang disebabkan oleh virus corona baru adalah peradangan yang meluas di seluruh tubuh. Ketika virus menyerang kulit dan menyebabkan peradangan, dapat menyebabkan banyak pembekuan darah, yang kemudian menyebabkan pembengkakan, lesi, dan benjolan yang seringkali menyakitkan.

Banyak ahli menilai bahwa pembengkakan, peradangan kulit bisa luput dari perhatian, atau kurang diperhatikan sebagai tanda serius Covid-19, yang mengarah pada diagnosis yang buruk dan masalah di kemudian hari. Banyak pasien Covid-19 juga melaporkan menderita mati rasa, nyeri di tungkai atau jari, semuanya diklasifikasikan sebagai gejala trombotik. Karena itu, jangan anggap enteng tanda-tanda ini.

4. Meningkatnya risiko stroke
Anehnya, Covid-19 juga dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke di antara pasien asimtomatik, ringan atau berat. Bahkan mereka yang tidak memiliki riwayat masalah jantung dapat mengalami stroke mendadak, yang selanjutnya dapat memperumit prognosis. Risiko stroke yang meningkat adalah kemungkinan komplikasi yang disebabkan oleh aliran darah yang tidak normal atau pembekuan.

5. Kerusakan ginjal
Menurut sebuah penelitian yang dirujuk oleh John Hopkins Medicine, penyumbatan pembuluh darah di ginjal dengan bekuan darah dapat meningkatkan risiko pasien gagal ginjal dan bahkan mempersulit dialisis. Risiko terbesar ada pada mereka yang menderita penyakit yang parah.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)