Biar Gak Penasaran, Begini Cara Membuat Lontong Cap Go Meh

Minggu, 28 Februari 2021 - 06:07 WIB
loading...
A A A
Pelengkap:
Lontong
Sambal bubuk kedelai
Bawang goreng
Emping
Abon sapi

Cara membuat:
Opor ayam, tumis bumbu halus dan rempah daun hingga harum. Masukkan ayam hingga berubah warna. Tambahkan air, masak hingga ayam matang. Tambahkan santan, masak lagi hingga bumbu menyerap ke ayam.



Sambal goreng hati, iris hati sapi menjadi setebal kurang lebih 1,5 cm. Beri garam dan asam jawa, aduk, diamkan 10 menit. Goreng dengan sedikit minyak di atas wajan hingga matang. Potong kotak, sisihkan. Tumis bumbu halus dan rempah daun hingga wangi. Masukkan hati sapi, beri 50 ml air dan santan, masak hingga bumbu menyerap. Masukkan kentang goreng, aduk rata. Angkat.

Sayur lodeh, tumis bumbu halus dan rempah. Masukkan pepaya yang sudah dipotong-potong. Beri air, masak hingga mendidih dan masukkan santan. Masak hingga matang, angkat. Telur pindang, kukus telur hingga matang, kupas. Masukkan ke dalam panci beri 100 ml air, 3 sdm kecap manis, irisan bawang, daun salam. Didihkan hingga sat.

Tata lontong di dalam mangkok saji. Kemudian beri sayur lodeh, ayam opor, telur, sambal goreng, dan pelengkap lainnya. Sajikan.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)