Minari Sabet Penghargaan Film Bahasa Asing Terbaik Golden Globe 2021

Senin, 01 Maret 2021 - 11:31 WIB
loading...
Minari Sabet Penghargaan Film Bahasa Asing Terbaik Golden Globe 2021
Minari menangkan penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik di ajang Golden Globe 2021. Foto/Los Angeles Times
A A A
JAKARTA - Film berbahasa Korea, Minari, berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik di ajang bergengsi Golden Globe ke-78 yang diselenggarakan Minggu (28/2) malam waktu setempat.

Tahun lalu, Parasite juga sukses membawa pulang penghargaan yang sama dalam Golden Globe ke-77. Kemenangan itu menjadikan Parasite film berbahasa Korea pertama dalam sejarah yang meraih piala Golden Globe.



Namun, karena Minari adalah film Amerika, ada banyak kontroversi mengenai keputusan untuk menempatkan film tersebut dalam kategori Bahasa Asing Terbaik. Banyak kalangan berpendapat, seharusnya Minari bersaing untuk kategori penghargaan Film Drama Terbaik.

Meskipun film itu adalah produksi Amerika Serikat yang disutradarai orang Amerika, difilmkan di Amerika, dan dengan sebagian besar pemain yang juga berasal dari Amerika, peraturan klasifikasi Hollywood Foreign Press Association (HPFA) menyebutkan bahwa film apapun yang lebih dari 50%-nya menggunakan bahasa selain bahasa Inggris, tidak memenuhi syarat untuk masuk ke dalam kategori Film Terbaik.



Disutradarai Lee Isaac Chung, Minari bercerita tentang sebuah keluarga imigran Korea Selatan yang coba membuat kehidupan baru di pedesaan Amerika pada tahun 1980-an. Film yang didasarkan pada pengalaman nyata sang sutradara ini dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)