Suka Lama Mikir dan Penglihatan Terganggu, Ternyata Nia Ramadhani Kekurangan Zat Besi

loading...
Suka Lama Mikir dan Penglihatan Terganggu, Ternyata Nia Ramadhani Kekurangan Zat Besi
Nia Ramadhani. Foto/Instagram Nia Ramadhani
JAKARTA - Nia Ramadhani mengalami kekurangan zat besi alias iron. Akibat kondisi yang diidapnya itu, artis 30 tahun tersebut mengalami gangguan penglihatan hingga kemampuan berpikir yang lama.

"Jadi Nia itu kemarin pas waktu di Amerika sempat kontrol, check up. Nah, dokter Amerika ini sudah bilang kalau iron dia bermasalah. Iron dia itu bener-bener jauh di bawah standar. Saturasinya bener-bener jelek banget," kata asisten pribadi Nia, Theresa Wienathan, seperti dikutip dari salah satu acara, Senin (1/3).

Baca Juga: Nurun dari Papa, Amanda Manopo Paling Hobi Naik Moge

"Kalau menurut dokter Amerika, kekurangan iron itu bisa pertama, menyebabkan di cepet capek. Emang bener dia cepet capek dan ngos-ngosan, dia nggak bisa olahraga. Kedua bisa bikin dia suka longkap-longkap. Jadi tuh mikirnya, loading-nya suka agak lama. Ketiga kabur saat melihat," lanjutnya.

Hal ini baru diketahui Nia ketika menjalani pemeriksaan kesehatan di Amerika beberapa waktu lalu. Istri Ardie Bakrie itu sempat disarankan untuk suntik zat besi, namun menolaknya.



"Selama ini dia pikir silinder. Mungkin ada juga silinder, tapi ternyata si iron ini punya dampak yang lumayan besar dalam masalah penglihatan," ujar There.

"Dokternya bilang harus suntik karena ini parah banget. Tapi dia bandel. Dia nggak mau suntik. 'Oh ya nanti di Indonesia aja' dan dia ngerasa kalau yang dia lihat kabur itu, menurut dia, masih normal-normal aja," sambungnya.

Rupanya gangguan penglihatan artis 30 tahun itu juga memengaruhi penampilan Nia ketika memandu ajang TikTok Awards bersama Raffi Ahmad beberapa waktu lalu. There berharap, setelah Nia menjalani suntik zat besi, penglihatannya bisa lebih jelas.

Baca Juga: Buntut Tindak Bullying Hyunjin Stray Kids, Agensi Umumkan Penghentian Seluruh Aktivitas Keartisannya

"Itu lumayan sangat menampar dia dan di situlah Tuhan tegor dia untuk lebih jangan nyepelein kesehatan. Ternyata kaburnya itu bukan cuma silinder, tapi zat iron di tubuh dia tuh yang segitu rendahnya, yang bikin dia kayak gitu," tandas There.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top