Mengenang Rina Gunawan, Artis yang Menjelajahi Tarik Suara hingga Wedding Organizer

Selasa, 02 Maret 2021 - 21:33 WIB
loading...
Mengenang Rina Gunawan, Artis yang Menjelajahi Tarik Suara hingga Wedding Organizer
Rina Gunawan dikenal sebagai artis yang sukses berbisnis. Dia mengawali kariernya sebagai penyanyi dan berkembang menjadi pengusaha Wedding dan Event Organizer. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Rina Gunawan dikenal sebagai artis yang sukses berbisnis. Perempuan 46 tahun itu, bahkan lebih dikenal sebagai pengusaha di bidang Wedding dan Event Organizer.

Pada awal kariernya, istri Teddy Syah itu menjalani debut sebagai penyanyi pada 1990an dan mengeluarkan album bertajuk 'Yudi' pada 1996, setelah sebelumnya belajar menyanyi di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26.



Sebagai penyanyi, Rina meraih popularitas saat menyanyikan lagu Simphony. Tapi, kariernya tak berhenti disana. Dia juga dikenal sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta. Wajahnya kerap menghiasai beberapa sinetron, sebut saja Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Rin juga sempat tampil dalam serial Si Doel Anak Sekolahan dan beperan sebagai sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agath.



Keberhasilannya di panggung hiburan Indonesia, diikuti dengan rumah tangganya bersama aktor Teddy Syah yang berjalan mulus.

Pasangan artis ini menikah pada 11 April 1999. Mereka dikaruniai dua orang anak, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1344 seconds (0.1#10.140)