Jelang Ikuti Kontes Kecantikan Internasional, Igun Gembleng Aurra Kharisma

Rabu, 03 Maret 2021 - 04:24 WIB
loading...
Jelang Ikuti Kontes Kecantikan Internasional, Igun Gembleng Aurra Kharisma
Selain persiapan pembekalan materi, Ivan juga mempersiapkan kostum untuk Kharisma Aura dengan menggaet desainer tenar Tanah Air. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Presenter Ivan Gunawan tengah disibukkan mempersiapkan model dan pemenang Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharisma untuk ajang internasional kecantikan Miss Grand International yang akan berlangsung pada 27 Maret 2021 di DC Hall Bangkok, Thailand.

Baca juga: Di Mata Ustadz Yusuf Mansur, Rina Gunawan Sosok yang Berdedikasi Mengembangkan Islam

Sebagai Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director Miss Grand Indonesia 2020, pria yang akrab disapa Igun itu benar-benar mencurahkan perhatiannya kepada Aurra Kharisma jelang keberangkatan ke Thailand .

"Jadi sekarang ini target utama saya adalah mempersiapkan dan membantu Aurra untuk Miss Grand International Maret nanti. Tinggal sebulan lagi persiapannya dan harus matang harapannya agar bisa membawa pulang mahkota dan mengharumkan nama Indonesia," ungkap Igun dalam jumpa pers yang digelar belum lama ini.

Igun mengatakan bahwa penyelenggaraan kontes kecantikan Miss Grand International tertunda satu tahun karena adanya pandemi Covid-19. Rencana awalnya Miss Grand International 2020 digelar pada Maret tahun lalu. Namun, akhirnya baru bisa digelar Maret 2021.

Dengan acara berlangsung di tengah pandemi, Ivan menegaskan, nantinya Aurra akan datang minimal dua minggu sebelum acara. Pasalnya, ketika tiba di Thailand, Aurra akan menjalani karantina selama 14 hari. "Persiapan Aura sudah 70 persen masih ada pelatihan di depan mata. Saya tetap optimistis meski di tengah pandemi dan dengan protokol kesehatan yang kita ikuti. Aurra Insya Allah sehat," ucapnya.

Ivan mengakui jika dirinya sudah mempersiapkan wanita berusia 21 tahun itu sejak 2020 dengan sejumlah materi pelatihan untuk mengembangkan kemampuan dirinya baik fisik maupun mentalnya. Namun, dia harus tetap menggenjot Aurra agar bisa menjuarai Miss Grand International 2020.

"Aurra telah kami berikan pelatihan public speaking, kemampuan Bahasa Inggris, catwalk training, self esteem training, make up dan hair do training dan exercise regular dan semua kami lakukan secara maksimal agar dia siap secara fisik dan mental meski setiap orang punya strategi. Aura punya kekurangan dan kelebihan dimana. Jadi ya itu yang kita jaga," jelasnya.

Selain persiapan pembekalan materi, Ivan juga mempersiapkan kostum untuk wanita kelahiran Majalengka, 27 November 1999 itu dengan menggaet desainer tenar Tanah Air, salah satunya Anne Avantie. "Kurang lebih ada empat koper baju yang dibawa karena Aura sebulan di sana. Ya kostumnya yang jelas rata-rata menonjolkan khas Indonesia. Alhamdulillah banyak desainer yang mau support," terangnya.

Baca juga: Beri Tanda untuk Teddy Syah, Rina Gunawan: Sampai Jannah Bersamamu

"Saya minta dukungan untuk doakan saya dan Kharisma Aura semoga bisa pulang bawa mahkota hadiah untuk Indonesia," katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)