Manfaat Orgasme, Turunkan Berat Badan Hingga Hilangkan Rasa Sakit

Rabu, 03 Maret 2021 - 09:16 WIB
loading...
Manfaat Orgasme, Turunkan Berat Badan Hingga Hilangkan Rasa Sakit
Orgasme tak hanya menyenangkan, tapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Orgasme memiliki banyak manfaat kesehatan dan kesejahteraan, dan sangat penting bagi wanita di segala usia. Para peneliti menjelaskan bahwa orgasme tidak hanya harus digunakan untuk kesenangan tapi juga dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan penurunan berat badan .

Sexpert Kate Taylor mengatakan ada berbagai manfaat kesehatan yang dapat diberikan oleh orgasme. Berikut ulasannya dilansir dari The Sun, Rabu (3/3).

1. Penghilang rasa sakit

Endorfin yang dilepaskan selama orgasme memiliki kualitas alami pereda nyeri. Faktanya, efeknya begitu kuat sehingga hanya memikirkan tentang seks dapat meningkatkan toleransi Anda terhadap rasa sakit.

Dr Sherry Ross juga mengatakan bahwa seks sebelum menstruasi dapat membantu mengatasi kram. "Orgasme sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit yang mungkin Anda alami, seperti kram menstruasi, sakit kepala, dan nyeri sendi," kata Ross.

Baca Juga : Bisa Berakibat Fatal di Masa Pandemi, Kenali Beberapa Faktor Penyebab Asma

2. Penurunan berat badan

Orgasme hanya membakar dua atau tiga kalori, tetapi semuanya bertambah. Penasihat nutrisi Harry Thomas menjelaskan seks, terutama seks yang baik dapat membakar kalori.

"Jika Anda meningkatkan aktivitas Anda sepanjang hari, ini akan membantu menurunkan berat badan," jelas Harry.

3. Kecerdasan

Seks bisa membuat Anda lebih cerdas, setidaknya untuk sementara. Penelitian telah menemukan bahwa melakukan hubungan seks secara teratur menghasilkan lebih banyak sel di wilayah hipokampus di otak, area yang menangani memori dan penyimpanan informasi, yang meningkatkan IQ beberapa poin.

Manfaat ini hanya bisa dirasakan saat Anda berhubungan seks secara teratur. Namun, penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa semakin cerdas, semakin sedikit seks yang dilakukan.

Baca Juga : 5 Makanan Rendah Kalori yang Bisa Bantu Hilangkan Lemak di Perut

4. Sistem kekebalan

Semakin sering Anda orgasme, semakin kuat kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Pada tahun 2004, para ilmuwan menemukan bahwa orang yang melakukan hubungan seks tiga kali atau lebih dalam seminggu memiliki tingkat imunoglobin-A (antibodi penangkal penyakit) 30% lebih tinggi daripada mereka yang hanya melakukan dua sesi atau kurang.

Selama pembatasan wilayah akibat pandemi Covid-19, para dokter mendesak orang untuk lebih sering melakukan masturbasi karena meningkatkan sistem kekebalan dan membantu mencegah batuk dan pilek. Dr Jennifer Landam, spesialis terapi hormon, menyarankan bahwa masturbasi bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga : Waspadai Penyakit Asma saat Terinfeksi Covid-19 Seperti Rina Gunawan

5. Memperpanjang Umur

Beberapa detik orgasme yang membahagiakan itu bisa menambah tahun dalam hidup Anda. Sebuah penelitian menanyakan pria paruh baya seberapa sering mereka orgasme setiap minggu, kemudian ditindaklanjuti 10 tahun kemudian.

Pria yang mencapai klimaks dua kali atau lebih per minggu ditemukan memiliki risiko kematian 50% lebih rendah daripada kelompok mereka yang kurang lincah. Studi lain juga menemukan bahwa wanita yang melakukan hubungan seks teratur hidup lebih lama.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)