Bosan di Rumah? Yuk Ikut Tur Virtual ke Ranah Minang

loading...
Bosan di Rumah? Yuk Ikut Tur Virtual ke Ranah Minang
Para peserta wisata virtual nantinya akan diajak menikmati keindahan underwater Sumatera Barat yang selama ini kurang terekspos. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama setahun cukup banyak menghilangkan kebiasan seseorang. Salah satunya kegiatan traveling . Jika sebelumnya kerap bepergian ke sejumlah daerah mengeksplorasi tempat-tempat wisata, kini harus lebih banyak di rumah.

Baca juga: Keajaiban Membantu Tanpa Berharap

Bosan? sudah pasti. pasalnya, aktivitas bepergian hampir dapat dipastikan menurun. Tempat-tempat yang dikunjungi dalam setahun terakhir paling hanya itu-itu saja, tak jauh dari sekitaran lingkungan rumah. Namun demi mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona baru yang mengakibatkan Covid-19 , maka kita tetap wajib menjalaninya.

Bagi Anda yang sudah sangat ingin bepergian menjelajah tempat-tempat wisata, Festival Wisata Virtual Ranah Minang mungkin bisa menjadi obat sementara. Kalian bisa menjelajah ke tempat-tempat wisata menarik di Sumatera Barat yang selama ini jarang diketahui masyarakat luas.

"Festival Wisata Virtual Ranah Minang akan digelar pada bulan Maret ini. Jadi nanti setiap akhir pekan akan dibuka wisata virtual menjelajah keindahan Sumatera Barat," kata CEO Atourin, Benarivo Putra dalam konferensi pers via daring, Rabu (3/3/2021).



Atourin merupakan perusahaan teknologi pariwisata yang memberikan layanan one-stop-solution kepada para wisatawan, seperti penyediaan informasi obyek wisata se-Indonesia, rekomendasi rencana perjalanan ke berbagai destinasi di Indonesia, dan jasa pemesanan pemandu wisata tersertifikasi.

Akan ada 6 tematik wisata yang disiapkan dalam festival tersebut. Antara lain Wisata Sejarah Kota Padang, Wisata Kuliner Kota padang, Staycation di Kota Padang, Warisan Dunia Sawahlunto, Wisata Kota di Ranah Minang, dan Menyelam di Sumatera Barat. Masing-masing tematik wisata yang disajikan akan dipandu guide yang telah mengikuti pelatihan pada 28 Januari-10 Februari 2021.

"Dalam wisata virtual itu nanti akan ditampilkan foto dan video pendukung. Pemandu juga akan menyiapkan narasinya. Nantinya juga ada sesi tanya jawab, sehingga peserta wisata virtual bisa mengulik wisata yang diikuti," kata Rivo.

Menurut Rivo, setiap orang bisa mengikuti Festival Wisata Virtual Ranah Minang. Mereka bisa mendapatkan tiketnya secara gratis di loket.com. "Tinggal cari wisata virtual yang ingin diikuti dan ambil tiketnya di situ. Gratis," katanya.

Pemandu tematik wisata Menyelam di Sumatera Barat, Indrawadi Mantari mengatakan, dirinya telah menyiapkan video-video bawah laut yang memesona. Para peserta wisata virtual nantinya akan diajak menikmati keindahan underwater Sumatera Barat yang selama ini kurang terekspos. Padahal secara keindahan, tidak kalah dengan Indonesia timur.



"Seperti Mandeh, ini adalah Raja Ampatnya Sumatera. Underwater di sini bagus, keren, dan mantap," tandasnya.

Baca juga: 5 Makanan Rendah Kalori yang Bisa Bantu Hilangkan Lemak di Perut

Dia berharap dengan adanya Festival Wisata Virtual Ranah Minang, masyarakat luas menjadi tahu potensi pariwisata di Sumatera Barat yang selama ini kurang terekspos. "Sehingga nanti ada keinginan untuk langsung menikmati keindahan underwater di sini," tutupnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top