50 Event Terkurasi Bakal Warnai West Java Calendar of Event 2021

loading...
50 Event Terkurasi Bakal Warnai West Java Calendar of Event 2021
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat resmi merilis West Java Calendar of Events (WJCoE) 2021. / Foto: ist
JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat resmi merilis West Java Calendar of Events (WJCoE) 2021. Kegiatan yang sudah dinantikan ini digelar di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (3/3).

Baca juga: Bosan di Rumah? Yuk Ikut Tur Virtual ke Ranah Minang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) , Sandiaga Uno secara virtual menyatakan harapannya CoE tahun ini bisa turut memulihkan kondisi di Jawa Barat yang sempat terpuruk akibat Covid-19. Diharapkan juga berbagai kegiatan yang ada dapat memberi dampak positif buat masyarakat.

"Dengan mengedepankan protokol kesehatan, event tentunya harus memberi manfaat bagi masyarakat lokal dan pengalaman berharga untuk wisatawan. Pelaksanaan event juga harus relevan dengan kondisi saat ini, wajib menerapkan CHSE," kata Menparekraf Sandi dalam siaran pers, Rabu.

"Semoga pandemi ini segera berakhir. Mari tetap semangat berinovasi dan berkolaborasi untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," harapnya.



Sebanyak 50 event yang telah terkurasi berhasil terpilih dari 342 kegiatan yang ada. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun sangat mengapresiasi hal tersebut, dan berharap ini bisa mendongkrak kemajuan pariwisata serta ekonomi kreatif.

"Kita harus optimistis dan produktif di tengah kondisi yang melemahkan. Kita harus tunjukkan bahwa Covid tidak bisa mengalahkan sifat manusia yaitu kemajuan," ungkapnya.

"Semoga di 2021 ini, event-event yang ada bisa terselenggara dengan baik, pengerjaan ekraf pun bisa terus berlangsung agar target pertumbuhan ekonomi bisa tercapai," katanya lagi.

Sementara itu, pada kesempatan kali ini, turut diperkenalkan lagu Smiling West Java yang diciptakan musisi kenamaan Dwiki Dharmawan. Lagu dengan lirik Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tersebut dinyanyikan secara merdu oleh penyanyi muda berbakat Rahmania Astrini.

Baca juga: Bosan di Rumah? Yuk Ikut Tur Virtual ke Ranah Minang



"Diharapkan dengan themesong ini kita bisa mengangkat dan mengenalkan bahwa Jawa Barat destinasi wisatanya kelas dunia," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top