Bagaimana Persiapan Jemimah Idol sebelum Tampil?

Kamis, 04 Maret 2021 - 17:40 WIB
loading...
Bagaimana Persiapan Jemimah Idol sebelum Tampil?
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Jemimah Cita merupakan salah satu finalis Indonesian Idol Special Season yang memiliki bakat luar biasa. Hal itu tampak dari penampilannya yang selalu gemilang dari babak ke babak. Alhasil, gadis berusia 21 tahun itu melangkah ke babak Spektakuler Show Top 6 yang akan berlangsung Senin (8/3) depan.

Ternyata Jemimah punya cara sendiri untuk persiapannya sebelum tampil. Dalam program Idol Diary yang tayang di RCTI+, Jemimah menjelaskan bagaimana persiapan dirinya jelang tampil di megahnya panggung Indonsian Idol Idol. Tidak hanya itu, Jemimah juga menceritakan bagaimana aktivitasnya sehari-hari selama karantina.

“Jadi kalau lagi latihan vokal itu, ya kita diajarin nanti untuk lagu kita notasi-notasinya mau diapain dan gimana cara bernyanyi yang benar. Pokoknya diskusi supaya gimana caranya antara kita dan band bisa menjadi kerjasama yang indah,” kata Jemimah.

Tidak hanya Jemimah, Anggi pun berbagi mengenai kehidupannya selama masa karantina dan persiapannya jelang tampil.

“Kegiatan home band yang paling seru itu waktu udah selesai latihannya sih. Kayak aku boleh ga naro ini di part ini, terus tambahin modulasi di sini boleh nggak gitu. Tapi biasanya tergantung lagunya sih, kalau lagunya udah pakem sama beberapa aransemen yang udah bagus, aku nggak terlalu ubah yang gimana-gimana. Tinggal cara pembawaan aku aja yang di mainkan. Tapi untuk lagu-lagu tertentu kadang aku suka minta perubahan di beberapa part yang menurut aku enak diubah gitu,” ungkap Anggi.

Selama masa karantina, memang banyak hal yang dilakukan oleh para finalis. Ada waktu berlatih vokal, ada juga waktu di mana mereka syuting produk, namun ada waktu juga untuk mereka beristirahat setelah melakukan banyak aktivitas.

Hari demi hari harus ada yang tereliminasi di setiap Senin, membuat para idol semakin lama semakin berkurang dan mengetahui karakter satu sama lain, dan yang pasti membuat semua semakin kompak lalu semakin seru juga persaingan di antara mereka.

Masih banyak keseruan lain di Idol Diary. Penasaran? Saksikan melalui Idol Diary eksklusif hanya di RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lain atau melalui link https://www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)