Gibran dan Wishnutama Berencana Bangun Sandbox di Lokananta Solo

Kamis, 04 Maret 2021 - 20:54 WIB
loading...
Gibran dan Wishnutama Berencana Bangun Sandbox di Lokananta Solo
Gibran Rakabuming dan Wishnutama di Studio Lokananta, Solo (MPI/Prabu Revolusi)
A A A
SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio untuk membicarakan masa depan Studio Lokananta Solo.

Mengaku belum ada rencana pasti, namun Gibran mengemukakan alasannya mengajak Wishnutama ke studio rekaman tertua Indonesia itu.

"Belum ada rencana apa-apa ini. Baru mau lihat, makanya saya bawa senior kita pak Wishnutama biar melihat potensi di Kota Solo itu seperti apa, beliau kan ahlinya" kata Gibran.

Baca Juga : Nikmati Keindahan Lido Lake Resort, Jelajahi Taman Outbound Terbesar Secara Gratis, Ada Flying Fox Sepanjang 300 Meter!

Namun Gibran menegaskan bahwa ia ingin segera membangun ruang ruang publik kreatif untuk anak muda Solo. Lokananta dinilainya tepat karena memiliki narasi yang kuat sebagai pusat budaya pada zamannya, dan hanya perlu melakukan upgrade agar sesuai dengan zaman kekinian.

Sementara itu, Wishnutama, yang juga merupakan komisaris utama Telkomsel saat ini, mengaku ia diajak Gibran untuk melihat potensi yang bisa dibangun di kota Solo, khususnya dibidang digital dan ekonomi kreatif.

"Saya diundang mas Gibran, untuk melihat salah satu potensi ke depan yang bisa dibangun di Kota Solo. Dan saya melihat, ini (Lokananta) kan bisa menjadi ruang baru buat generasi muda di Indonesia, menutur saya cocok sekali dijadikan Sandbox" ujar Mas Tama, sapaan akrab Wishnutama.

Baca Juga : Nikmati Keindahan Nihi Sumba secara Virtual

Ia mencontohkan, salah satunya adalah untuk pusat ajang adu inovasi kreativitas yang bisa dikembangkan di Kota Solo. Bisa juga menjadi tempat pertemuan investor dan lainnya.

Menurut Wishnu, ada beberapa potensi yang bisa diimplementasikan di studio musik yang dibangun 29 Oktober 1956 itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)