Trik Mempercantik Alis Selama Karantina Mandiri

Sabtu, 18 April 2020 - 09:32 WIB
loading...
Trik Mempercantik Alis Selama Karantina Mandiri
Pandemi covid-19 membuat orang harus berada di rumah. Kaum wanita pun sedikit risau karena tak bisa ke salon untuk mempercantik diri. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona membuat orang harus lebih banyak di rumah. Efeknya berpengaruh pada berbagai bidang. Bagi wanita, pergi ke salon menjadi rutinitas kecantikan yang tak bisa terlewatkan. Tapi, saat pandemi, semua salon sekarang ditutup.

Salah satu perawatan yang kerap dilakukan perempuan saat ke salon adalah menjaga bentuk alis. Sementara, ketika salon tutup dan alis menjadi tak terawatt dan membuat setiap wanita ‘ngeri’ saat di depan cermin.

Tapi, tak perlu khawatir, ada beberapa langkah sederhana yang dapat diikuti untuk membantu Anda menjaga alis. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya.

Langkah 1 - Cuci wajah Anda dengan air hangat dan sikat alis dengan benar menggunakan spoolie brush.
Langkah 2 - Pegang kulit Anda erat-erat dengan satu tangan dan pelan-pelan mencabut rambut ekstra dengan pinset. Ingatlah untuk mencabut rambut Anda satu per satu. Memetik rambut alis ke arah pertumbuhan rambut.
Langkah 3 - Gunakan gunting alis untuk memotong helai rambut panjang.
Langkah 4 - Terus periksa bentuk alis dengan menyikatnya dengan spoolie setiap sekarang dan
Langkah 5 - Gosok es jika kulit di sekitar alis teriritasi dan merah.

Bagaimana Anda bisa tahu bentuk alami alis Anda?
Langkah pertama adalah menentukan panjang alis Anda. Mulailah dengan menempatkan pensil di salah satu lubang hidung Anda dan menghadapinya ke dahi. Ini menandai titik di mana alis Anda harus mulai. Selanjutnya, simpan pensil di garis lubang hidung yang sama dan letakkan hanya melewati sudut mata Anda untuk menandai ujung alis.

Untuk menentukan lengkungan alami alis Anda, ambil pensil yang sama dan letakkan di sudut 45 derajat dari lubang hidung. Pensil harus melewati pupil dan menunjuk tepat ke tempat lengkungan alis seharusnya.

Fokus hanya pada rambut yang ‘nakal’
Dianjurkan untuk mencabut hanya rambut kasar di sekitar tengah alis. Ini sebagian besar terkonsentrasi di sekitar kelopak mata dan di bawah tulang alis. Anda juga dapat menggambar bentuk alis yang diinginkan dan mencabut menggunakan pedoman, untuk tampilan yang paling indah.

Jangan terlalu memetik
Menjepit alis terlalu buruk untuk folikel rambut. Dianjurkan untuk mencabut alis Anda tidak lebih dari setiap tiga hari. Jangan memetiknya setiap hari. Frekuensi pemetikan juga tergantung pada jenis pertumbuhan rambut yang Anda alami.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)