Berharap Perfilman Indonesia Bangkit Lagi, Titi Kamal Unggah Surat Terbuka untuk Jokowi

loading...
Berharap Perfilman Indonesia Bangkit Lagi, Titi Kamal Unggah Surat Terbuka untuk Jokowi
Titi Kamal. Foto Instagram Titi Kamal
JAKARTA - Industri perfilman menjadi salah satu yang terdampak akibat Covid-19 . Boleh dibilang perfiman Indonesia yang awalnya sudah bergairah, kini lesu kembali. Hal ini turut menjadi keresahan Titi Kamal yang namanya besar dari dunia seni peran.

Istri Christian Sugiono itu pun mengunggah surat terbuka yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo pada Jumat (5/3/2021). Inti surat itu mewakili para insan perfilman yang meminta bantuan serta dukungan dari pemerintah.

"Kami sangat berharap koordinasi pemerintah Indonesia melalui kementerian yang terkait di Kabinet Indonesia Maju dan Satuan Tugas Covid-19 untuk bisa memberikan bantuan kepada perfilman Indonesia melalui berbagai paket stimulus, subsidi, serta perlindungan hukum dan kesehatan," bunyi surat tersebut.

Baca Juga : Malam Pertama, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Berencana Sewa Kamar yang Pernah Disewa Raja Salman Seharga Rp150 Juta Semalam

Terdapat banyak asosiasi yang turut serta dalam kampanye ini. Di antaranya
adalah Badan Perfilman Indonesia (BPI), Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI), dan Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI).



Titi Kamal kemudian menambahkan keterangan untuk melengkapi unggahannya itu. Berisi tentang penegasan bahwa industri film merupakan media penting bagi masyarakat.

Baca Juga : Kahiyang Ayu Tampil Elegan dengan Koleksi Busana Berwarna Pink Beige Ini

"SURAT UNTUK PRESIDEN. Film Indonesia adalah milik kita semua, yang telah menjadi sahabat di banyak waktu, menjadi perekam banyak peristiwa bangsa untuk bisa kita jadikan renungan di kemudian hari. Membuat kita tertawa, terharu, terhibur, bahkan memandang diri kita," tulis Titi.

Perfilman Indonesia disebut menuju puncak kejayaan sebelum pandemi covid-19 karena hasil kerja keras pekerjanya. Bahkan, film juga mampu membawa nama Indonesia di kancah dunia.

"Film Indonesia bukan saja hiburan, tapi juga penyandang budaya. Kami ingin kembali bisa berkarya, untuk bisa menginspirasi dan membuka mata. Kami memohon dukungan Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi. Dan seluruh rakyat Indonesia. #FilmIndonesiaFilmKita," tulisnya lagi.



Baca Juga : Kece Abis, Gaya Baru BCL Ini Banjir Pujian

Sejumlah artis lainnya pun turut mengunggah surat dengan keterangan yang serupa di akun Instagram mereka. Di antaranya adalah Giorgino Abraham, Emir Mahira, Tissa Biani, Sherina Munaf, dan Marcell Darwin.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top