Angkat Kesetaraan Gender, Konser untuk Peringati Hari Perempuan Sedunia Didukung Musisi Wanita hingga Komunitas

loading...
Angkat Kesetaraan Gender, Konser untuk Peringati Hari Perempuan Sedunia Didukung Musisi Wanita hingga Komunitas
Beauteous 8 Virtual Concert digelar untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh tiap tanggal 8 Maret. Foto/Istimewa
JAKARTA - Tanggal 8 Maret kerap diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia . Untuk merayakan momen tersebut, sebuah konser musik yang bertujuan mengangkat pemberdayaan perempuan dan kesetaraan hak gender akan digelar.

Diberi tajuk “Beauteous 8 Virtual Concert”, konser ini akan digelar live pada Senin (8/3) esok secara daring. Pertunjukan musik yang dihelat oleh Kataoila Production ini bakal menampilkan delapan penyanyi wanita bersuara emas, diiringi oleh delapan pemain strings orkestra wanita, serta pemain band dan backing vocal yang semuanya juga wanita.

Baca Juga: Setelah Asing Bagiku, Igan Andhika Resmi Rilis Hanya Aku yang Begini

Para penyanyi yang terlibat adalah Maria Calista, Mytha Lestari, Alena Wu, Mellita Sarah (vokalis Joko In Berlin), Vanessa (vokalis Tatlo), Cilli (singer/songwriter pendatang baru), Amelia Anjani, dan Puttry Imelda. Mereka akan membawakan lagu-lagu populer yang telah diaransemen ulang oleh Popo Fauza sebagai Music Director dan diorkestrasi oleh Alvin Witarsa.

Sejumlah dukungan juga mengalir untuk konser ini, salah satunya datang dari komunitas pegiat extreme sports 76 Rider.



Perwakilan 76 Rider, Agnes Wuisan, mengatakan bahwa perempuan memiliki kesetaraan dan hak yang sama untuk mewujudkan impian serta cita-cita mereka. Agnes mencontohkan, 76 Rider sebagai komunitas extreme sports tidak hanya didominasi laki-laki, namun juga terbuka untuk kaum perempuan yang punya minat sama.

“Konser ini sangat tepat sebagai bagian dari ekspresi serta menyuarakan kembali bahwa banyak perempuan di Indonesia yang saat ini masih berjuang untuk masalah kesetaraan hak antara pria dan wanita. Kami mendukung penuh para perempuan Indonesia untuk terus maju dan meraih kesetaraan,” kata Agnes melalui keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Sementara itu, sejumlah penampilan dalam konser ini mengaku, bangga bisa terlibat di pertunjukan yang dihelat untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia.

“'Beauteous 8' akan menjadi konser virtual yang sangat menginspirasi, yang ditujukan untuk kaum perempuan dan perjuangan mereka meraih kesetaraan. Saya merasa ini akan menjadi panggung musik yang bagus karena produksinya dibuat sangat serius dan keren,” ujar Maria Calista.

Hal senada diungkapkan Mytha Lestari, yang mengatakan bahwa meski digelar secara daring, ia tetap kagum dengan konsep yang dipersiapkan untuk konser ini.



“Musiknya diorkestrasi ulang dengan sangat grande, membuat saya merinding sendiri saat bernyanyi secara live,” ujar penyanyi jebolan ajang pencarian bakat pada 2007 itu.

“Senang banget bisa diajak bergabung di pertunjukan musik bersama para pemusik dan pemain orkestra yang semuanya wanita serta dibimbing oleh kakak-kakak penyanyi lain yang sangat bagus,” timpal Cilli.

Baca Juga: Dimentori Badai Kerispatih, Aldiv Rilis Single Kedua

"Beauteous 8 Virtual Concert" dapat disaksikan besok mulai pukul 20.00 WIB di saluran YouTube Kataoila secara gratis. Dalam penyelenggaraan konser ini, Kataoila memberlakukan protokol kesehatan yang ketat bekerja sama dengan FaStep dan Biocare.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top