Ini Restoran Favorit Presiden Jokowi dengan Menu Kesukaannya Nasi Goreng Kampung

Senin, 08 Maret 2021 - 14:50 WIB
loading...
Ini Restoran Favorit Presiden Jokowi dengan Menu Kesukaannya Nasi Goreng Kampung
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Restoran BungaRampai yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat kembali dibuka hari ini dengan manajemen baru.Restoran yang pernah menerima penghargaan Adikarya Wisata dari pemerintah sebagai Resto Indonesia Formal Dining Terbaik tahun 2019 ini juga menghadirkan menu menu baru.

Saat Anda masuk ke restoran tersebut, suasana budaya Indonesia begitu melekat. Terdiri dari 3 lantai yakni lantai dua terdapat ruang makan privat yang bekapasitas 30 orang serta di lantai 3 dengan gaya rooftop. Lalu, di lantai 2 ada juga ruangan VVIP yang menjadi tempat favorit Presiden Republik Indonesia Joko Widodo . Menu kesukaannya yang sering dipesan yakni nasi goreng kampung serta sayur.

Baca juga : Minta Restu Nikah ke Kakek-Nenek Atta Halilintar, Aurel Hermansyah Langsung Diminta Pakai Hijab

“Di bawah manajemen baru, BungaRampai ingin menjadi lebih besar lagi, tanpa menghilangkan tradisi dan keistimewaan manajemen sebelumnya. Manajemen baru akan menambah pesona BungaRampai sesuai dengan visi dan misinya”, ujar Mulia Denny, pimpinan BungaRampai saat ditemui di restoran.

Soal menu, Bunga Rampai menawarkan sajian yang diadopsi dari masakan dan sajian khas daerah, misalnya Ayam Tangkap (Aceh), Bebek Sultan (Madura), dan Gurame Pesmol Mede (Jawa Barat).

Baca juga : Semur Jengkol Pedas, Makanan Betawi yang Rasa dan Aromanya Tak Terlupakan



Selanjutnya, interior ruangan yang sudah bergaya dan bernuansa kolonial, ditambahkan dengan aksen Nusantara. Untuk nama semua ruangannya terinspirasi dari bunga Nusantara. Misalnya, di lantai Dasar terdapat ruang Bungong Jeumpa (Aceh), Pinang Merah (Palembang). Di lantai 2 Cempaka Putih (Jawa Barat), Anggrek Bulan (seluruh Indonesia), Kemuning (seluruh Indonesia), Krisan (Jawa Barat), Biduri Bulan (Bengkulu), sedangkan, Lantai 3 Gardenia (Kaca Piring, Jawa Barat).

Bahkan, seluruh staf dan pramusaji BungaRampai pun mengenakan seragam baru agar tampil lebih menawan dan representatif.
Perancang mode papan atas Indonesia, Sebastian Gunawan mendesain busana yang mengindahkan ciri daerah yang lebih luas. Mempertemukan budaya Jawa dengan Sumatera dalam sentuhan modern. Krem, merah, emas, sogan, hitam, dan putih, mendominasi warna busana yang berselaras senada dengan warna ruang.

Baca juga : Drama River Where the Moon Rises Rilis Penampilan Perdana Na In Woo sebagai On Dal

Saat ini, BungaRampai juga sedang mengembangkan bisnis Toko Kueh dan Pisa Gelato yang terletak di paviliun pada sisi kiri restoran tersebut. “Penerapan protokol kesehatan dan kriteria higienis secara paripurna, misalnya penyajian sendok garpu yang dibungkus, karyawan selalu mengenakan masker, dan gedung disemprot desinfektan setiap seminggu sekali”, tambah Mulia Denny.
(sal)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1709 seconds (10.177#12.26)