Hari Perempuan Internasional, Dian Sastrowardoyo Terima Penghargaan dari Kemen PPPA

Senin, 08 Maret 2021 - 17:50 WIB
loading...
Hari Perempuan Internasional, Dian Sastrowardoyo Terima Penghargaan dari Kemen PPPA
Dian Sastrowardoyo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh hari ini, Senin (8/3) artis Dian Sastrowardoyo mendapat penghargaan Perempuan Kebanggan Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini dinilai menjadi perempuan inspiratif melalui Yayasan Dian Sastrowardoyo. Di mana Dian telah berjuang dan bekerja keras untuk mendorong pemberdayaan perempuan di Indonesia.

"Seperti ibu Kartini, saya percaya bahwa sepenuhnya perempuan memegang peranan penting sekali untuk kemajuan sebuah bangsa sehingga pemberdayaan perempuan menjadi salah satu pilar Yayasan Dian Sastrowardoyo," kata Dian saat jumpa pers, Senin (8/3).



"Selain itu, dua pilar lain tak kalah penting yaitu bidang pendidikan dan pelestarian budaya di Indonesia," sambungnya.

Artis 38 tahun ini meyakini bahwa kemajuan peradaban juga didasari oleh pendidikan yang setara antara laki-laki dan perempuan sehingga salah satu program utama Yayasan Dian Sastrowardoyo adalah Beasiswa Dian. Ini merupakan sebuah program yang digagas untuk memberikan beasiswa penuh.

"Kepada perempuan-perempuan dari keluarga kurang mampu untuk menyelesaikan pendidikan di jenjang sarjana. Sampai 2020 lalu ada 24 orang penerima beasiswa dan enam orang yang telah lulus," jelas Dian.



Saat banyak perempuan mengenyam pendidikan tinggi, ibu dua orang anak itu pun percaya akan lahir generasi berikutnya yang jauh lebih cerdas. Bagi Dian, dengan mendidik perempuan, maka juga mendidik generasi berikutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah memberikan apresiasi kepada saya sebagai salah satu perempuan inspiratif," ujar Dian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)