Teringat Opung saat Bawakan Blue Jeans, Mark Tampil Penuh Penghayatan

Senin, 08 Maret 2021 - 23:23 WIB
loading...
Teringat Opung saat Bawakan Blue Jeans, Mark Tampil Penuh Penghayatan
Penampilan Mark di Babak Spektakuler, Senin (8/3) malam. Foto/IG @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Mark mempersembahkan penampilan solo untuk opung borunya yang telah meninggal dunia. Kontestan pertama yang tampil solo di babak Top 6 Indonesian Idol Special Season pada Senin (8/3) malam itu merasakan rindu pada sang nenek sehingga mampu bernyanyi dengan penuh penghayatan.

Mark terlihat begitu menjiwai lagu Blue Jeans dari Gangga. Saat bernyanyi, rupanya Mark mencoba me-recall memori kebersamaannya dengan sang nenek yang hanya berlangsung sebentar kala ia masih kecil.



Selepas bernyanyi, Mark mengisahkan bahwa lagu tersebut didedikasi untuk opung yang amat dirindukan, terutama ketika melihat teman-temannya bisa begitu akrab dengan nenek mereka.

"Jadi beberapa tahun lalu opung boru aku meninggal. Dulu papi aku kan kerja dinas, pas kecil dirawat opung boru. Yang bikin aku sedih, aku belum punya memori banyak sama opung," kisah Mark.

Anang mengaku, tak tahu lagu yang dibawakan Mark, tapi bisa merasakan pesan yang coba disampaikan oleh sang kontestan. "Aku bisa merasakan apa yang mau dia sampaikan, meskipun nggak tahu lirik dan lagunya. Tapi saat kamu nyanyikan lagu ini, aku merasakan bagaimana mencurahkan sesuatu yang dalam, kamu sukses membawakannya. Kamu tulus banget," puji Anang.



"Menurutku, ketika kamu menyanyikan lagu dengan rasa, kamu harus me-recall pengalaman kamu. Kebetulan sekarang kamu berikan rasa itu dengan baik lewat lagu ini," timpal Maia Estianty.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)