5 Inspirasi Busana Muslimah untuk Tampil Stylish saat Lebaran

Selasa, 19 Mei 2020 - 12:00 WIB
loading...
5 Inspirasi Busana Muslimah untuk Tampil Stylish saat Lebaran
Bersilaturahmi sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia ketika merayakan Idul Fitri. Baju yang rapi dan sopan tentu bisa menunjang kegiatan ini. Foto/Id.pinterest/Aliexpress/Id.aliexpress
A A A
JAKARTA - Meski Lebaran tahun ini masyarakat diimbau untuk merayakannya di rumah saja, bukan berarti Anda tak boleh tampil stylish. Setidaknya penampilan Anda itu masih bisa terlihat saat melakukan silaturahmi virtual dengan keluarga besar maupun teman-teman, atau oleh follower jika Anda mengunggahnya di media sosial.

Bersilaturahmi memang sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia ketika merayakan Idul Fitri. Baju yang rapi dan sopan tentu bisa menunjang kegiatan ini. Tak ketinggalan, faktor stylish juga patut dikedepankan dengan cara mengikuti tren busana Lebaran yang ada. ( )

Nah, untuk membantu Anda menemukan inspirasi gaya busana Lebaran, berikut lima model baju muslimah kekinian yang bisa Anda terapkan.

1. Kaftan

5 Inspirasi Busana Muslimah untuk Tampil Stylish saat Lebaran


Kaftan menjadi salah satu tren fashion Ramadhan dan Lebaran dari tahun ke tahun. Model busana dengan lengan kelelawar ini kerap menjadi dress code acara buka puasa bersama ataupun halal bihalal pada bulan Ramadhan ataupun Syawal sebelumnya. Namun, dua tradisi Ramadhan dan Lebaran tersebut tampaknya tahun ini hanya bisa dilakukan secara virtual. Tidak apa, toh Anda tetap bisa memakai kaftan dalam silaturahmi virtual bersama keluarga dan teman.

Desain kaftan ada yang glamor, ada juga yang minimalis. Anda tinggal pilih, mau pakai yang mana. Hanya, kaftan modern yang desainnya lebih minimalis tampaknya lebih disukai pada Ramadhan tahun ini.

2. Gamis Qibota

5 Inspirasi Busana Muslimah untuk Tampil Stylish saat Lebaran


Gamis diketahui merupakan pakaian wanita yang berasal dari wilayah Timur Tengah. Gamis sendiri berasal dari bahasa Arab, yaitu qomish, yang diartikan sebagai pakaian terusan wanita di mana kain menutup bagian tubuh atas hingga mata kaki. Model busana muslimah ini selalu menjadi salah satu standar tren fashion Lebaran dari tahun ke tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)