Trik Sukses Mengaplikasikan Eyeliner untuk Pemula

Selasa, 19 Mei 2020 - 15:30 WIB
loading...
Trik Sukses Mengaplikasikan Eyeliner untuk Pemula
Buat Anda yang pemula atau baru pertama kali menggunakan eyeliner, ada trik yang bisa diterapkan agar hasil riasan Anda tampak sempurna. Foto/Ilustrasi/Birchbox
A A A
JAKARTA - Menciptakan garis mata menggunakan eyeliner tak semudah kelihatannya. Apalagi bila Anda tak terbiasa mengaplikasikannya, tinta eyeliner bisa jadi malah melebar ke mana-mana hingga membuat riasan mata berantakan.

Tapi, Anda tak perlu khawatir karena apapun bisa dipelajari dan dilatih. Buat Anda yang pemula atau baru pertama kali menggunakan eyeliner, ada trik yang bisa diterapkan agar hasil riasan Anda tampak sempurna. Berikut ini triknya, seperti dikutip dari laman Kawaii Beauty Japan. ( )

1. Ketahui Posisi Memakai Eyeliner yang Benar
Posisi memakai eyeliner yang salah bakal menyulitkan Anda memakai eyeliner. Daripada memakainya sambil berdiri, lebih baik Anda duduk dan letakkan tangan kanan di meja yang stabil, lalu letakkan jari kelingking di pipi untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

2. Jangan Tarik Ujung Mata
Kulit di area mata merupakan kulit yang tipis. Menarik ujung mata Anda dapat membuat kulit mata lebih cepat kendur. Bila saat mengaplikasikan eyeliner Anda melakukan kesalahan, gunakan cotton bud untuk menghapusnya.

3. Buat Titik atau Garis Terlebih Dulu
Anda bisa membuat titik-titik atau garis-garis pada kelopak mata terlebih dulu sebelum mengaplikasikan eyeliner. Setelah itu, barulah pakai eyeliner seperti biasa. Fungsi titik-titik atau garis-garis ini adalah sebagai panduan Anda saat memakai eyeliner.

4. Gunakan Sendok
Untuk membuat bentuk cat-eye yang sempurna, Anda bisa menggunakan bantuan peralatan rumah, seperti sendok. Anda hanya perlu meletakkan sendok di ujung mata dan menjadikannya panduan untuk memakai eyeliner. Tidak hanya sendok, Anda juga bisa menggunakan "bantuan" kartu nama sebagai panduan membuat cat-eye.

5. Buat Tanda Pagar
Eyeliner pencil bisa Anda gunakan untuk membuat smokey eyes. Caranya mudah, Anda hanya perlu membuat tanda pagar di bagian ujung luar kelopak mata, lalu baurkan dengan spons. ( )

6. Diawali dengan Berantakan
Wajar bagi pemula jika masih membuat eyeliner dan mendapatkan hasil yang agak berantakan. Anda bisa gunakan concealer untuk menghapus bagian yang berantakan tersebut. Bukan hanya dengan concealer, Anda bahkan bisa menggunakan sedikit petroleum jelly atau bahkan lip gloss untuk merapikan eyeliner Anda itu.

7. Sambil Menjepit Bulu Mata
Untuk Anda yang terburu-buru, bisa menjepit bulu mata sambil mengaplikasikan eyeliner. Demi hasil terbaik dari cara memakai eyeliner yang satu ini, Anda bisa menggunakan eyeliner spidol. Pada percobaan awal mungkin Anda tidak akan langsung mendapatkan hasil sempurna. Tapi, seiring dengan banyaknya latihan, tentu Anda bakal menjadi mahir memakai eyeliner.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)