Sering Merasa Lelah? Waspada Bisa Jadi Ini Gejala Covid-19!

Minggu, 14 Maret 2021 - 09:59 WIB
loading...
Sering Merasa Lelah? Waspada Bisa Jadi Ini Gejala Covid-19!
Kelelahan bisa menjadi salah satu gejala Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 sudah berlangsung lebih dari setahun, namun belum juga mereda. Virus asal China itu masih menjadi momok menakutkan. Terlebih dengan masuknya varian baru Covid-19 B117 yang disebut lebih cepat menular dan memiliki angka kematian yang relatif lebih tinggi.

Selain disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seseorang juga wajib mengenali berbagai macam gejala Covid-19 . Batuk serta demam menjadi ciri utama Covid-19, namun penyakit ini memiliki gejala lain yang jarang diketahui masyarakat.

Merangkum dari Bidang Koordinasi Relawan @satgas.relawan, Sabtu (13/3/2021), rasa lelah bisa menjadi salah satu gejala Covid-19. Oleh sebab itu masyarakat diharapkan bisa mengenali gejala ini sejak dini.

Baca juga: Diprioritaskan Terima Vaksin AstraZeneca, Indonesia Layak Bersyukur

“Kelelahan akibat Covid-19 terjadi karena sel hormon sitokinin yang tidak dapat bekerja dengan baik saat tubuh diserang oleh virus. Sehingga tubuh mengalami lelah walaupun tidak melakukan aktivitas berat,” tulis unggahan tersebut.

Selain itu terdapat tanda-tanda lelah karena Covid-19. Diantaranya:

1.Disertai dengan gejala Covid-19 lain seperti sakit tenggorokan, demam, dan hilangnya kemampuan indera pencium serta indera perasa.

Baca Juga : Ingin Daya Tahan Tubuh Si Kecil Kuat? Ini Caranya Jaga Pencernaan dan Pola Makan Sehat

2.Terjadi terus-menerus selama beberapa minggu.

3.Sulit bernapas atau sesak napas.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4831 seconds (0.1#10.140)