JYP Entertainment Haruskan TWICE Mahir Bahasa Asing Untuk Debut

Selasa, 16 Maret 2021 - 12:12 WIB
loading...
JYP Entertainment Haruskan TWICE Mahir Bahasa Asing Untuk Debut
TWICE Harus Mahir Bahasa Asing Sebagai Syarat Debut Dari JYP Entertainment. Foto/Koreaboo
A A A
JAKARTA - TWICE harus mahir bahasa asing sebagai syarat debut mereka dari JYP Entertainment . Hal ini diungkapkan girl group tersebut ketika menjadi bintang tamu di Legendary Stage SBS.

Di mana TWICE mengungkapkan kisah di balik layar tentang debut mereka. Di acara itu, Sung Si Kyung bertanya kepada para anggota apakah ada kelas khusus yang diambil anggota asing.

Dilansir dari Koreaboo, Selasa (16/3) Sana pun menjelaskan tentang kelas yang dia ambil dengan Momo sebelum debut mereka.



"Momo dan saya mengambil kelas bahasa Korea selama sekitar 3 tahun. Ketika saya pertama kali datang ke Korea, saya tidak bisa berbicara bahasa Korea. Momo dan aku hanya menyapa setiap kali orang lewat," jelas Sana.

Hal ini membuat salah satu pembawa acara tersebut, Sandara Park, bertanya kepada anggota Korea tentang bahasa asing yang harus mereka ambil.

"Bukankah anggota Korea juga mengambil pelajaran untuk bahasa Jepang atau Cina?," tanya Sandara Park.

Jihyo mengejutkan banyak orang dengan pengakuannya. "Ketika saya masih di sekolah menengah, JYP membuat saya mendapatkan sertifikasi untuk bahasa Mandarin," ujar Jihyo.



Menariknya, bahasa asing tak hanya menambah pengetahuan masing-masing anggota grup. Nayeon mengungkapkan bahwa bahasa asing juga menjadi faktor penentu dalam debut mereka.

"Jika kami tidak mendapatkan sertifikasi dalam bahasa asing, kami tidak bisa debut," ungkap Nayeon.

TWICE memulai debutnya melalui JYP Entertainment pada tahun 2015. Mereka terkenal sebagai grup yang beragam, dengan anggota dari Korea, Jepang, dan Taiwan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)