J99 Foundation Berikan Bantuan ke Korban Banjir Dringu

Selasa, 16 Maret 2021 - 16:39 WIB
loading...
J99 Foundation Berikan Bantuan ke Korban Banjir Dringu
Tidak hanya bantuan berupa paket sembako, J99 Foundation juga memberikan sejumlah uang tunai yang diserahkan secara simbolis. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - J99 Foundation turut tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga Dringu, Probolinggo yang terdampak bencana banjir . J99 Foundation pun menyalurkan bantuan sembako sebanyak satu kontainer.

Baca juga: Ingin Kantongi Hadiah Rp20 Juta? Tunjukkan Bakat Sulap Anda di Show Your Talent

Tidak hanya bantuan berupa paket sembako, J99 Foundation juga memberikan sejumlah uang tunai yang diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Probolinggo dan Ketua Camat Dringu Probolinggo.

J99 Foundation merupakan misi Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari J99 Corporation yakni perusahaan berskala nasional yang menaungi banyak perusahaan lain di antaranya Kosme Pack, Kosme Mask, J99 AR Drifting School, Juragan 99 Trans, Juragan Garment, Kosmelab, PT Kosmetika Global Indonesia, J99 Vape, MS Glow Men, MS Glow Aesthetic Clinic dan MS Glow, serta MS Slim.

Sebagai perusahaan yang tumbuh dan besar di Tanah Air, J99 Corporation merasa memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat. Terbentuknya J99 Foundation mengacu pada tanggung jawab sosial dan lingkungan sesuai UU Nomor 40/2007 tentang Perseroan Terbatas (UU PT) yang juga memuat terkait Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Awalnya kegiatan CSR ini rutin dilakukan oleh semua perusahaan di bawah naungan J99 Corp, namun sejak 2020 nama kegiatan CSR ini dijadikan satu dalam naungan J99 Foundation sesuai dengan inisiasi owner J99 Corp (Gilang & Shandy)," ujar Sekretaris J99 Corp, Sheila Marthalia dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (16/3).

Sheila menambahkan, TJSL merupakan bentuk komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi perseroan, komunitas setempat, maupun masyarakat umum.

Kegiatan J99 Foundation tidak hanya terfokus pada kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana. Terdapat tiga bidang yang menjadi fokus J99 Foundation yakni pendidikan, sosial dan kemanusiaan.

"Belum lama ini beberapa kegiatan tanggap bencana lainnya kami lakukan di Mamuju, Sulawesi Selatan; Banjarmasin, Kalimantan Barat dan yang terbaru ini Dringu, Probolinggo, Jawa timur," tuturnya.

Baca juga: Kontestan The Voice Kids Indonesia Banjir Dukungan dari Tiara Andini dan Kepala Daerah Indonesia

Mewakili J99 Foundation, Sheila berharap misi kemanusiaan ini bisa terus dilakukan guna memberi sumbangsih positif di tengah masyarakat. Perusahaan sadar bahwa tidak hanya pemerintah yang harus berperan aktif tanggap lingkungan dan masyarakat, namun sudah menjadi tanggung jawab perusahaan untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)