Dibalik Improvisasi Unik Jemimah Challenge, Ternyata Ini Hasil Renungan di Toilet

Kamis, 18 Maret 2021 - 10:50 WIB
loading...
Dibalik Improvisasi Unik Jemimah Challenge, Ternyata Ini Hasil Renungan di Toilet
Improvisasi Jemimah membawakan lagu lagu Cinta Dalam Hati dari Ungu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Jemimah Cita , atau yang dikenal sebagai Jemimah Idol baru saja tereliminasi di ajang perlombaan Indonesian Idol Special Season. Jemimah sempat viral karena improvisasinya menyanyikan lagu Cinta Dalam Hati dari Ungu, sampai dijadikan challenge yang disebut Jemimah Challenge di media sosial.

Dibalik Jemimah challenge yang viral, apa ya yang menginspirasi Jemimah membuat improvisasi yang unik? Ternyata sebelum tampil, Jemimah sempat merenung di kamar mandi dan berpikir keras agar lagu Cinta Dalam Hati berkesan di hati penonton. Setelah diskusi dengan band, Jemimah mantap menyanyikan lagu tersebut dengan sentuhannya sendiri.

Memiliki vokal yang indah, ternyata Jemimah hanya setahun belajar vokal, yaitu pada saat ia duduk di bangku SMA. Selain berlatih vokal, ia sangat suka menonton serial TV luar negeri yaitu Glee dan American Idol.

Baca Juga : Ini Komentar Ririe Fairus dengan Lagu Baru Sabyan Gambus yang Disebut Manfaatkan Momen Perceraian!

Karena sempat tertekan dengan kegiatan kampus dan skripsi, Jemimah mengikuti Indonesian Idol. Menurut Jemimah, karena pandemi ini proses dari audisi sampai akhir merupakan proses yang mudah.

“Kalau Tuhan sudah permudah jalan, kenapa nggak diambil” jawab Jemimah saat ditanya motivasinya mengikuti ajang Indonesian Idol Special Season.

Sampai saat ini Jemimah masih berkuliah di Universitas Diponegoro mengambil jurusan hukum. Ternyata Jemimah sempat kesulitan menyeimbangkan kegiatan kampus dan bernyanyi. Saat fokus kuliah, Jemimah merasa harus selalu mengesampingkan emosi dan perasaannya karena ia mempelajari ilmu hukum. Disisi lain, ia harus menguatkan emosi dan perasaannya ketika bernyanyi.

Jemimah mengambil jurusan hukum karena ia ingin menolong orang-orang. Ia juga terdorong mempelajari ilmu hukum karena pengalaman buruk yang pernah dialami ibunya.

“I have to fight for justice” jelas Jemimah.

Baca Juga : Aurel Hermansyah Langsung Akrab saat Dikenalin dengan Kakek dan Nenek Atta Halilintar

Jemimah merasa momen yang paling berkesan saat mengikuti Indonesian Idol itu ketika ia merasa puas dengan hasil penampilannya, bukan karena jumlah standing ovation dari juri.

Ingin tahu cerita-cerita di balik layar dari para kontestan Indonesian Idol
Special Season? Ikuti terus tayangan Shout Out with Idol Special Season setiap hari Rabu pukul 13.30 - 14.30 WIB yang tayang langsung di Facebook Page StarHits. Sampai ketemu minggu depan!
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)