Restoran Burger Nomor Satu di Jepang Ini Tak Ragu Gunakan Daging Wagyu

Kamis, 18 Maret 2021 - 11:50 WIB
loading...
Restoran Burger Nomor  Satu di Jepang Ini Tak Ragu Gunakan Daging Wagyu
Resto nomor satu di Jepang ini menggunakan daging wagyu. Foto/Youtube
A A A
JAKARTA - Wagyu merupakan salah satu daging paling mahal di dunia. Daging ini mahal karena dihasilkan dari sapi asli Jepang yang dikawin silang dengan sapi Eropa sehingga menghasilkan sapi dengan daging yang berkualitas.

Di banyak restoran, daging wagyu dihidangkan sebagai steak. Namun ada juga restoran yang memakai wagyu sebagai daging di dalam burger. Restoran Jepang yang bernama Shogun Burger menggunakan daging wagyu di dalam menu-menu burgernya. Restoran ini pun menjadi restoran burger terbaik dengan peringkat pertama menurut Tabegoru, website berisi informasi tentang makanan dan restoran di Jepang.

Shogun Burger menyediakan banyak varian burger, ada Bacon Cheese Egg Onion Burger sampai Avocado Cheese Burger. Selain burger, kalau mau pesan Steak Wagyu juga bisa, lho!

Baca Juga : Bingung Mau Masak Apa Hari Ini? Coba Bikin Bebek Rica-Rica

Mahasiswa Waseda University asal Indonesia, Jerome Polin, yang juga merupakan seorang YouTuber telah mencicipi burger terkenal ini. Jerome ditemani kawan-kawan kampusnya, Tomo dan Yusuke.

Jerome dan teman teman memesan Bacon Cheese Egg Onion seharga ÂĄ1.600, Shogun Burger seharga ÂĄ1.200, dan Cheese Burger seharga ÂĄ1.200.

Jerome, Tomo, dan Yusuke kaget dengan rasa wagyu yang tebal dan empuk.

“Dagingnya empuk, mantap sih ini” komentar Yusuke.

“Enak banget sih ini, meat juice nya nggak nanggung-nanggung” ujar Tomo.

“Wah selama ini aku sering makan burger, tapi burger yang ini dagingnya beneran gak setengah-setengah” tambah Jerome.

Selain burgernya yang enak, ada hal unik di restoran ini. Di meja customer terdapat pernyataan berbunyi “Jika Anda sedang hamil, beri tahu kami. Kami akan menamai bayi Anda”. Wah siapa ya yang mau dinamai oleh restoran burger terbaik di Jepang?

Tonton selengkapnya yuk bagaimana Jerome, Tomo, dan Yusuke mencoba Burger Wagyu terenak se-Jepang, cek di YouTube channel Nihongo Mantappu sekarang!

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)