5 Obat Rumahan untuk Perbaiki Menstruasi Tak Teratur

Kamis, 18 Maret 2021 - 18:47 WIB
loading...
5 Obat Rumahan untuk Perbaiki Menstruasi Tak Teratur
Foto Ilustrasi/Natureat Blog
A A A
JAKARTA - Pada beberapa wanita, menstruasi dimulai lebih awal, sementara yang lain datang terlambat.

Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata wanita mendapatkan menstruasi antara usia 11 dan 14 tahun. Periode ini berlanjut hingga wanita mencapai tahap menopause, yaitu sekitar usia 50 tahun. Periode berlangsung selama 4-8 hari.

Jika mengalami menstruasi yang teratur setiap bulan, itu tandanya siklus menstruasi normal dan sehat. Tidak setiap wanita mengalami menstruasi yang teratur. Beberapa wanita menghadapi menstruasi yang tidak teratur karena alasan tertentu. Faktor-faktor seperti stres juga dapat menyebabkan siklus haid tidak teratur.



Sangat penting untuk menjaga kesehatan menstruasi karena memengaruhi tubuh secara langsung. Anda dapat mengembangkan penyakit serius jika tidak mendapatkan menstruasi tepat waktu. Seseorang harus memastikan bahwa mereka melacak menstruasinya secara teratur. Melacak tanggal membuat kita lebih mudah memprediksi periode berikutnya.

Seseorang juga harus menghindari minum terlalu banyak obat untuk memperbaiki masalah menstruasi. Menggunakan obat rumahan merupakan ide yang baik. Berikut lima pengobatan rumahan untuk memperbaiki menstruasi yang tidak teratur, seperti dilansir dari laman Times Now News, Kamis (18/3).

1. Kayu Manis

Menambahkan kayu manis ke dalam makanan sangat bermanfaat untuk masalah menstruasi. Kayu manis juga membantu dalam mengobati PCOS (polycystic ovary syndrome). Bahan ini memperbaiki ketidakteraturan menstruasi sekaligus mengurangi rasa sakit yang disebabkan pendarahan.

2. Jahe

Jahe meredakan gejala PMS untuk mengobati menstruasi yang tidak teratur. Mengonsumsi jahe tujuh hari sebelum tanggal menunjukkan hasil terbaik. Ini juga membantu mengurangi jumlah darah yang hilang selama menstruasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)